SUARA INDONESIA

Adah Sudarsa Resmi Menjabat Kepala Basarnas Cilacap

Agus Sulistya - 15 June 2022 | 17:06
Peristiwa Daerah Adah Sudarsa Resmi Menjabat Kepala Basarnas Cilacap

CILACAP - Mantan Kepala Seksi Operasi dan Siaga di Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Lampung, Adah Sudarsa kini resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Jawa Tengah. 

Adah Sudarsa diketahui menggantikan I Nyoman Sidakarya yang kini dipindah tugaskan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru, Riau. 

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap tersebut dilakukan di halaman Kantor Basarnas Cilacap, Rabu (15/6/2022). 

Sebelumnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan telah dilaksanakan di Ruang Serba Guna lantai 15 Gedung Basarnas Pusat, Jakarta pada Kamis (9/6/2022) lalu, dipimpin Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. 

I Nyoman Sidakarya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan para pegawai serta kekompakan yang selama ini sudah didedikasikan untuk tugas selama dirinya menjabat sebagai Kepala Basarnas di Cilacap. 

"Terus terang saya mengagumi dedikasi dan militansi teman-teman di sini saat setiap pelaksanaan operasi SAR, juga saya merasakan adanya suasana kekeluargaan serta kerjasama yang baik di kantor ini," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, I Nyoman berpesan agar meningkatkan kompetensi serta menjaga kekompakan, kekeluargaan dan selalu memberi dukungan bagi Kepala Basarnas yang baru. 

Sementara, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) baru, Adah Sudarsa mengungkapkan, bahwa dinamika sebagai Kepala Basarnas di masing-masing wilayah memiliki tantangan tersendiri, khususnya di Kabupaten Cilacap. 

"Apa yang sudah dijalani sebelumnya agar dijaga dengan baik, namun jikalau ada kekurangan akan kita benahi bersama, karena di dunia ini tidak ada yang sempurna dan kedepan kita akan selalu bersinergi dengan pihak terkait," katanya. 

Menurutnya, intensitas operasi SAR di Cilacap tak sebanyak di Lampung, tempat dirinya menjabat sebelumnya. 

"Oleh karena itu, kita tetap harus tetap waspada apabila ada laporan dari masyarakat yang membutuhkan jasa di bidang SAR," ujar Adah.

Acara serah terima jabatan sekaligus pisah sambut Kepala Kantor Basarnas Cilacap diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan, penandatangan memoramdum serah terima dan dilanjutkan foto bersama serta ramah tamah.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya