SUARA INDONESIA

Permudah Akses Warga, Pemdes Jambangan Bangun Paving Jalan Dusun

Ari Hermawan - 17 June 2022 | 09:06 - Dibaca 1.10k kali
Peristiwa Daerah Permudah Akses Warga, Pemdes Jambangan Bangun Paving Jalan Dusun
Perbaikan jalan di Dusun Winong, Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Jumat (17/6/2022). Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id

NGAWI - Pemerintah Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan pembangunan terutama infrastruktur jalan dengan menggunakan alokasi Dana Desa (DD).

Kepala Desa Jambangan Murdoko saat ditemui suaraindonesia.co.id mengatakan, pengerjaan pavingisasi di Dusun Winong dengan volume 87x400 meter dialokasikan Rp 100 juta.

"Pembangunan paving dusun winong ini bersumber dari dana desa tahun 2022 dan sudah melalui proses musyawarah bersama," kata Murdoko pada, Jumat (17/6/2022).

"Untuk wilayah lainnya, harap bersabar karena semua melalui proses, mengingat Desa Jambangan ini wilayahnya cukup luas," tambahnya.

Murdoko menjelaskan, anggaran Dana Desa tidak hanya untuk perbaikan infrastruktur saja, melainkan juga untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Sesuai aturan dan kebijakan pemerintah pusat, dana desa juga diperuntukkan sebagai bantuan langsung tunai," terangnya.

"Jadi kami berharap, pembangunan jalan ini bisa mengangkat kesejahteraan warga dalam menjalankan perekonomian, dan blt dapat sedikit meringankan beban ekonomi ditengah pandemi Covid-19," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV