SUARA INDONESIA

Grup Band Kotak Siap Meriahkan Opening Ceremony Porprov Jatim 2022

Wildan Mukhlishah Sy - 21 June 2022 | 18:06
Peristiwa Daerah Grup Band Kotak Siap Meriahkan Opening Ceremony Porprov Jatim 2022

JEMBER- Opening ceremony pekan olahraga provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-VII tahun 2022, akan digelar di stadion Jember Sport Garden (JSG), Sabtu (25/6/2022).

Pada upacara pembuka tersebut, panitia Poprov Jatim akan menghadirkan sejumlah musisi papan atas untuk turut memeriahkan acara.

Salah satunya grup band Kotak, yang beranggotakan tiga personil, yakni Tantri (Vokalis), Cella (Gitaris) dan Chua (Basis).

Bupati Jember Hendy Siswanto menyebutkan, sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember telah mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk menghadapi ajang tingkat provinsi tersebut.

"Nanti akan dihadirkan band Kotak, saat opening ceremony," ungkapnya, saat konferensi pers bersama sejumlah media di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (21/6/2022).

Dalam penampilannya kali ini, band rock tersebut akan menampilkan beberapa lagu diantaranya, Satu Indonesia, Terbang, Rock Never Dies, Hantam, Tinggalkan Saja, Masih Cinta, Pelan-pelan Saja, Tendangan dari Langit dan Beraksi.

Tak hanya Kotak, juara Indonesian Idol 2014 Nowela Mikhelia rencananya juga akan tampil di stadion dengan kapasitas 20.000 penonton tersebut.

Selain itu, musisi lokal akan berpartisipasi untuk menggemakan malam opening ceremony, mulai dari Wandra (Banyuwangi), Vita Alvia higga Linkrafin yang menjadi kebanggaan Jember.

Bupati Hendy menegaskan, masyarakat bisa menyaksikan gelaran tersebut tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

"Silahkan ajak siapapun untuk nonton, ini tidak berbayar ya. Gratis," tegasnya.

Terkait keamanan selama acara, dirinya menambahkan akan mengerahkan petugas gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP, untuk menjaga kondusifitas penonton.

"Kalau membludak, nanti kami sediakan layar besar di luar stadion," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember Murdiyanto, mengatakan acara yang akan digelar sejak pukul 18.00 WIB tersebut, tidak hanya dihadiri oleh para atlet dan kontingen saja, namun juga para kepala daerah masing-masing.

Dirinya mengaku, pemerintah menargetkan sukses pagelaran, sukses prestasi dan sukses ekonomi (3S) dalam pagelaran Poprov Jatim 2022.

"Kami berharap semua sektor mendapatkan dampak yang positif, terutama perekonomian masyarakat," pungkasnya.



Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya