SUARA INDONESIA

Ratusan Calon Jemaah Haji dari Banyuwangi Diberangkatkan ke Tanah Suci

Muhammad Nurul Yaqin - 23 June 2022 | 10:06 - Dibaca 859 kali
Peristiwa Daerah Ratusan Calon Jemaah Haji dari Banyuwangi Diberangkatkan ke Tanah Suci
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melepas 444 calon jamaah haji di depan Kantor Pemkab setempat, Rabu (22/6/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Sebanyak 444 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rabu (22/6/2022).

Ratusan CJH itu dilepas langsung oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, dengan menggunakan 10 bus. Usai dari Asrama Haji, selanjutnya mereka diterbangkan menuju tanah suci.

Bupati Ipuk berpesan agar para jamaah bisa menjaga diri dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji. 

"Jaga diri, lakukan banyak kebaikan. Karena ibu dan bapak ini juga membawa nama bangsa Indonesia," ucap Ipuk.

Ipuk juga berucap, hari keberangkatan ini merupakan momen yang spesial dan mengharukan. Sebab, baru pertama kali pemberangkatan setelah terhenti selama 2 tahun karena pandemi.

"Selamat untuk bapak ibu semua, selamat menjadi Tamu Allah. Semoga menjadi haji yang mabrur," tutur Ipuk, mendoakan para jamaah.

Ipuk juga menitip permohonan agar jamaah senantiasa mendoakan kebaikan untuk Banyuwangi dan Indonesia.

"Kami sebagai pemimpin, tolong juga didoakan, agar senantiasa amanah dan memberikan manfaat bagi warga. Semoga Allah selalu menjaga dan merahmati kita semua," ungkapnya.

Kepala Kantor Kemenag Banyuwangi, Amak Burhanuddin menambahkan, JCH Banyuwangi tahun ini terbagi 2 kloter. 

“Kloter pertama yakni kloter 24 sudah berangkat 19 Juni lalu. Jumlahnya 35, berangkat bareng rombongan Situbondo. Sekarang sudah di tanah suci," kata Amak. 

"Sedangkan yang diberangkatkan hari ini adalah kloter 28 yang masuk ke dalam gelombang kedua, dengan jumlah jamaah 444 orang,” imbuhnya.

Kloter 28 ini, dijadwalkan akan tiba di Surabaya pukul 18.00 WIB malam nanti dan akan dikarantina di Asrama Haji Sukolilo selama 24 jam. Setelahnya mereka akan diberangkatkan langsung menuju Mekkah.

"Untuk jadwal pemulangan, kloter 24 akan diberangkatkan pada Senin 1 Agustus mendatang pukul 21.35 WIB. Dan kloter 28 akan diberangkatkan pada Jumat, 5 Agustus 2022 pukul 01.00 WIB," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV