SUARA INDONESIA

Vaksinasi Tahap Pertama Untuk Ternak Sapi Perah PMK di Jombang Mulai Dilakukan

Gono Dwi Santoso - 26 June 2022 | 22:06 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Daerah Vaksinasi Tahap Pertama Untuk Ternak Sapi Perah  PMK di Jombang Mulai Dilakukan
Vaksin PMK hewan ternak di desa Jarak kecamatan Wonosalam oleh tim dinas peternakan kabupaten Jombang dipimpin oleh kepala dinas peternakan kabupaten Jombang, Minggu (26/06/2022).

JOMBANG - Terus bertambahnya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi di Jombang. Pemerintah kabupaten Jombang kini menerima vaksin untuk ternak sapi yang terserang penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah kecamatan Wonosalam mulai hari ini dilakukan vaksin perdana.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Kadis petenakan kabupaten Jombang Agus Susilo Sugiyoto yang ikut memantau jalannya vaksinasi untuk ternak milik warga Kecamatan Wonosalam.

Selain vaksinasi di Desa Jarak juga dilaksanakan serentak  di Desa Carangwulung dan Desa Wonosalam Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang pada Minggu pagi .(26/06/2022).

Ditemui saat pelaksanaan vaksin PMK Kadis petenakan kabupaten Jombang Agus Susilo Sugiyoto mengatakan, Jombang telah menerima jatah Vaksin PMK tahap I sebanyak 8500 dosis untuk 8500 ekor sapi.

Sesuai instruksi dari pusat dan provinsi vaksinasi kali ini akan diprioritaskan untuk sapi perah kemudian sapi potong dan khusus bagi sapi yang sehat yang belum terkena PMK.

Agus merinci untuk kasus sementara PMK di Kabupaten Jombang saat ini masih tersisa Sapi sakit sebanyak : 2.773 ekor dan yg sembuh 3.169 ekor.

"Penanganan dan pengendalian serta Vaksinasi PMK dapat berjalan dengan baik berkat dukungan penuh dari Ibu Bupati dan Forkopimda," tambahnya.

Sementara data untuk kasus PMK di Kabupaten Jombang saat ini masih tersisa Sapi sakit sebanyak : 2.773 ekor dan yg sembuh 3.169 ekor.

"Penanganan dan pengendalian serta Vaksinasi PMK dapat berjalan dengan baik berkat dukungan penuh dari Ibu Bupati dan Forkopimda," pungkasnya. (Gono/Wil)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV