SUARA INDONESIA

Nenek Sadi Dilaporkan Hilang di Kawasan TN Baluran, Petugas dan Warga Langsung Melakukan Pencarian 

Syamsuri - 05 July 2022 | 13:07 - Dibaca 972 kali
Peristiwa Daerah Nenek Sadi Dilaporkan Hilang di Kawasan TN Baluran, Petugas dan Warga Langsung Melakukan Pencarian 
Walaupun suasana malam petugas dibantu oleh warga setempat tetap melakukan pencarian  di Blok sBalanan, sSimacan serta sSirondo Kecamatan Banyuputih Situbondo.(Foto : Istimewa).

SITUBONDO - Dua hari tidak pulang Nenek Sadi alias Bu Totok (70), akhirnya pihak keluarga melaporkan hilang di kawasan Blok Lempuyang Resort Balanan kepada Petugas  Pengelolaan Taman Nasional Wilayah (SPTNW) I Bekol.

Atas Informasi tersebut Petugas bersama warga langsung ikut melakukan pencarian di Taman Nasional Baluran, Dusun Sidomulyo Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo walaupun suasananya sudah malam. Selasa (5/7/2022).

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, pada hari Sabtu, 2 Juli sekitar pukul 14.00 WIB, Nenek Sadi sedang mencari biji akasia di Blok Sirondo.

"Kemudian petugas memberikan pengarahan kepada korban agar segera balik ke Lempuyang, mengingat kondisi Nenek sudah sepuh dan pikun," ujarnya, Selasa (5/7).

Lebih lanjut, Puriyono mengatakan, hari Minggu, 3 Juli sekitar pukul 22.00 WIB, petugas Resort Balanan mendapat laporan dari keluarga korban, bahwa Nenek Sadi belum pulang ke rumahnya.

"Menerima informasi tersebut petugas dibantu oleh warga setempat langsung melakukan pencarian di Blok sBalanan, sSimacan serta sSirondo. Namun masih belum membuahkan hasil," tegasnya.

Selanjutnya, pada hari Senin, 4 Juli, petugas dan warga kembali melakukan pencarian terhadap korban di kawasan Lempuyang. "Namun sampai saat ini keberadaan Nenek Sadi masih belum ditemukan," bebernya.

Saat dinyatakan hilang, korban memakai baju putih yang sudah terlihat kotor, dan bawahannya pakai sampir jarik batik warna coklat.

"Kepada masyarakat yang merasa pernah bertemu atau mengetahui keberadaan korban agar segera melapor ke petugas TN Baluran. Untuk penyebab hilangnya korban hingga kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," pungkas Puriyono.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV