SUARA INDONESIA

Bantu Warga Penuhi Kebutuhan, Pemdes Popongan bersama PMII Purworejo Jual Minyak Goreng Murah

Widiarto - 12 July 2022 | 14:07 - Dibaca 1.16k kali
Peristiwa Daerah Bantu Warga Penuhi Kebutuhan, Pemdes Popongan bersama PMII Purworejo Jual Minyak Goreng Murah
Pemdes Popongan saat melayani penjualan minyak goreng murah di Kantor Desa setempat pada Selasa 12 Juli 2022

PURWOREJO- Sebanyak 1.200 liter minyak goreng curah dijual dengan harga murah oleh Pemerintah Desa Popongan, Kecamatan Banyuurip, Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa 12 Juli 2022.

Penjualan minyak murah itu dilakukan Pemdes Popongan bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Purworejo untuk membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng yang saat ini masih dalam harga cukup tinggi.

Warga antusias datang secara berbondong- bondong di depan kantor desa setempat yang menjadi lokasi penjualan. Mereke rela antri dengan menukar nomor antrian yang telah dibagikan oleh Pemdes untuk bisa mendapatkan minyak goreng secara murah.

Kades Popongan Miftachuzzaman, menjelaskan, kegiatan itu merupakan kegiatan sosial atau bakti sosial yang diselenggarakan oleh Pemdes Popongan bersama PMII Cabang Kabupaten Purworejo. Kegiatan itu digelar dalam rangka membantu pemerintah dalam menstabilkan harga minyak goreng.

"Hari ini kami memberikan harga kepada konsumen langsung dengan harga 13 ribu. Harapanya harga minyak goreng segera stabil," kata Miftachuzzaman, saat ditemui disela kegiatan.

Antusias warga cukup tinggi dalam kegiatan itu, dari data yang masuk yang tadinya hanya dengan kuota 1000 liter, telah dihabis dipesan oleh warga, bahwa Pemdes telah menambah kuota hingga 1.200 liter guna memenuhi kebutuhan dimasyarakat.

"Kita sudah minta 1.200 liter bahkan ada penambahan cuma yang kurang pas jadwalnya dari rencana datang jam 8 pagi, baru datang siang pada pukul 13.00 wib siang, namun alhamdulillah warga tetap antusias dan minyak goreng terjual sesuai dengan kuota yang disediakan," jelasnya.

Pihaknya berharap, harga minya tanah bisa stabil atau normal kembali, dan mudah didapatkan oleh masyatakat.

"Harapan kita sebagai warga masyarakat ya kebutuhan minyak goreng bisa tersedia dengan harga terjangkau atau dengan harga normal. Harga minyak alhamdulillah memang sudah berangsur turun, minyak curah sudah dengan harga 14-15 ribu namun dikampung masih tinggi kisaran antara 16-18 ribu bahkan kalau yang kemasan masih diatas harga 20 ribu. Dengan kegiatan ini cukup membantu masyarakat dan bila masih ada kesempatan masih akan kami lakukan kembali," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan PMII Cabang Purworejo, Guswahyudi, menjelaskan, minyak goreng yang dijual murah itu merupakan jenis minyak goreng curah Sunco dari Widuri Semarang. Penjualan minyak goreng itu dilakukan untuk menstabilkan harga minyak goreng.

"Hari ini ada tiga desa yang melaksanakan, yaitu desa Popongan Kecamatan Banyuurip, Desa Majir Kecamatan Kutoarjo dan Desa Megulung Kidul Kecamatan Pituruh, harapanya kegiatan ini bisa membantu menstabilkan harga minyak," katanya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV