SUARA INDONESIA

Ancam Keselamatan Warga, Damkar Cilacap Gencar Lakukan Operasi Tangkap Tawon

Agus Sulistya - 22 July 2022 | 14:07 - Dibaca 1.56k kali
Peristiwa Daerah Ancam Keselamatan Warga, Damkar Cilacap Gencar Lakukan Operasi Tangkap Tawon
Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi

CILACAP - Selain memadamkan api, ternyata ada hal menarik yang sudah dilakukan oleh petugas dari Damkar Cilacap yakni melaksanakan operasi tangkap tawon (OTT). 

Diketahui, operasi tangkap tawon (OTT) tersebut dilakukan karena dinilai dapat mengancam keselamatan warga dan meresahkan. 

Dalam pelaksanaannya, petugas mengamankan sarang-sarang tawon Vespa yang berukuran jumbo dan setelah berhasil diamankan, kemudian dibersihkan. 

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengungkapkan, pihaknya gencar melaksanakan operasi tangkap tawon (OTT) dan dalam sepekan ini, telah berhasil mengamankan sebanyak 3 sarang tawon. 

Dalam operasi tangkap tawon itu, melibatkan 8 personel dengan menggunakan APD lengkap. 

Pasalnya hal itu untuk menjaga keselamatan para personel karena tawon jenis vespa tersebut sangat berbahaya dan sengatannya dapat mematikan. 

"Kami melaksanakan OTT berdasarkan adanya laporan dari warga dan kemudian kami tindaklanjuti," katanya kepada wartawan, Jumat (22/7/2022). 

Lebih lanjut, dijelaskannya, lokasi penangkapan sarang tawon berada di tiga lokasi berbeda seperti di Klinik Rawat Inap Indira di Jalan komodo RT 01 RW 15 Kelurahan mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara. 

Adapun 2 rumah warga di Jalan bintang 1 RT 02 RW 03 Kelurahan Tegal Kamulyan dan rumah di Jalan Wersut RT 02 RW 06 Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan. 

"Apabila ada masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan sarang tawon di rumahnya dapat meminta bantuan dengan menghubungi pihak Damkar Cilacap," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV