SUARA INDONESIA

Jalin Sinergitas, Kesbangpol Gelar Sosialisasi Bersama Ormas di Pasbar

Redaksi - 22 July 2022 | 16:07 - Dibaca 643 kali
Peristiwa Daerah Jalin Sinergitas, Kesbangpol Gelar Sosialisasi Bersama Ormas di Pasbar
Teks Photo - Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jhoni Hendri di dampingi Plh Yosmar Difia memberikan sambutan sosialisasi ormas di Auditorian Kantor Bupati. (Foto : Istimewa)

PASBAR - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan kegiatan sosialisasi bersama 30 lebih Ormas yang ada di Pasaman Barat, pada Kamis (21/7) di Auditorium Kantor Bupati setempat.

Dalam sosialisasi tersebut mendatangkan narasumber dari Polres Pasaman Barat yang diwakili oleh KBO Bimas, Kodim 0305 Pasaman yang dihadiri Kasdim dan Badan Kesbangpol sendiri.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Pasaman Barat dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jhoni Hendri. 

Asisten Ekonmi dan Pembangunan Joni Hendri, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menitipkan harapannya kepada setiap Ormas di Pasbar selalu memberikan informasi-informasi terkait kemajuan daerah.

Plh Kepala Badan Kesbangpol Yosmar Difia, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan komunikasi dengan seluruh ormas yang ada di Pasaman Barat.

Agenda sosialisasi ini, lanjutnya merupakan agenda rutin Pemda Pasbar melalui Badan Kesbangpol, yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan seluruh ormas yang ada di Pasbar. 

"Jadikan ajang sosialisasi ini sebagai ajang komunikasi aktif terkait kondisi daerah dan silahkan sampaikan apa yang seharusnya kita sinergitaskan dilapangan kegiatan kita, apalagi dalam sosialisasi ini kita ada narasumber dari pihak TNI/ Polri,"ujar mantan kabag humas tersebut.

Manfaatkan pertemuan ini lanjut Yosmar Difia, untuk menyusun strategi dan langkah kedepannya untuk kemajuan Pasbar. Kesbangpol sebagai mitra ormas di Pemerintahan Daerah, mari jadikan kantor Kesbangpol ini sebagai rumah keduanya ormas.

Sementara itu, salah seorang perwakilan ormas, Mon Eferi dari Mata Rakyat Pasaman Barat (MRPB) menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan yang digagas Badan Kesbangpol tersebut.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami ormas merasa diperhatikan dan merasa diayomi, kiranya kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih sering sehingga kami para ormas mendapatkan wadah informasi dan wadah komunikasi untuk tujuan kebaikan masyarakat Pasbar yang kita cintai," katanya.

Pantauan Suara Indonesia, dalam sosialisasi itu antusiasnya perwakilan ormas yang dibuktikan dengan banyaknya dialog interaktif selama kegiatan berlangsung.

Setiap narasumber yang memberikan materi bertubi-tubi menerima pertanyaan dari berbagai ormas mulai dari fungsi dan tugas ormas di tengah-tengah masyarakat, serta sinergitas ormas dengan seluruh stakeholder dalam menghadapi situasi, kondisi wilayah Pasaman Barat. [ron/har]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya