SUARA INDONESIA

Keterlaluan, Amplifier Pengeras Suara Mushola Perum Kenari Asri Blitar Digasak Maling

Ari - 30 July 2022 | 13:07
Peristiwa Daerah Keterlaluan, Amplifier Pengeras Suara Mushola Perum Kenari Asri Blitar Digasak Maling

BLITAR - Sungguh memilukan pencuri di Blitar Jatim nekat menggasak sebuah amplifier pengeras suara di Mushola An Nafi Perumahan Kenari Asri Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan, Sabtu (30/07) dini hari. 

Kapolsek Sananwetan Polres Blitar Kota, Kompol Wahyu Satrio W mengatakan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang saat itu hendak mematikan lampu Mushola. Namun, dirinya dibuat kaget setelah melihat pintu dalam kondisi rusak. 

"Jadi sesuai dengan keterangan saksi, pintu Mushola dalam posisi rusak bekas dicongkel. Kemudian, ketika masuk didalam didapati amplifier pengeras suara hilang," kata Wahyu kepada suaraindonesia.co.id Sabtu (30/07). 

Dijelaskannya, hasil olah TKP yang dilakukan oleh petugas kepolisian, hanya amplifier saja yang hilang dan polisi juga masih mengumpulkan para saksi guna mengembangkan kasus ini. 

"Kami perkirakan kerugian atas kejadian tersebut ditaksir senilai Rp 2 juta rupiah. Dan kasus ini dalam penanganan Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota," imbuhnya. 

Terakhir, AKP Wahyu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada dalam menaruh barang-barang berharga di rumah. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya