SUARA INDONESIA

Hanya Gara-Gara ini, 8 Ribu Ayam di Blitar Mati Terbakar

Ari - 01 August 2022 | 15:08
Peristiwa Daerah Hanya Gara-Gara ini, 8 Ribu Ayam di Blitar Mati Terbakar

BLITAR - Edi Wahyudi (63) Pemilik ternak ayam potong asal Kelurahan/Kecamatan Talun Kabupaten Blitar harus gigit jari. Pasalnya usaha yang digeluti ludes dilahap di jago merah, Senin (01/08) dini hari. 

Kasi Damkar Kabupaten Blitar, Tedy Prasojo mengatakan, kandang ayam potong yang terletak di Kelurahan Talun ini terbakar gegara sebuah alat pemanas bibit ayam tumpah ke lantai dan menjalar ke seluruh bagian. 

"Kami kerahkan 4 armada dalam misi pemadaman, karena api terlalu cepat merambah ke bagian kandang ayam dan mayoritas tempatnya terbuat dari bambu jadi apinya cepat meluas," katanya. 

Hasil investigasi dari petugas Damkar Kabupaten Blitar, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa namun sebanyak 8 ribu ekor ayam yang masih dini berusia 3 hari mati terpanggang. 

"Kemudian jika dilihat dari jumlah kerusakan akibat kebakaran tersebut, ditaksir pemilik usaha ternak ayam potong merugi sebanyak Rp 300 juta rupiah," imbuhnya. 

Ia menambahkan, masyarakat diminta selalu waspada manakala melaksanakan kegiatan apalagi yang menggunakan bahan dasar api ataupun listrik. Karena, jika tidak berhati-hati akan mengakibatkan kerugian yang besar. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya