SUARA INDONESIA

Penemuan Mayat Bayi Gemparkan Warga Desa Buntu, Cilacap

Agus Sulistya - 12 August 2022 | 15:08
Peristiwa Daerah Penemuan Mayat Bayi Gemparkan Warga Desa Buntu, Cilacap

CILACAP - Warga Desa Buntu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah digemparkan penemuan mayat bayi di pekarangan rumah warga desa setempat, Jumat (12/08/2022) pagi. 

Diduga, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya karena saat ditemukan, kondisi sang bayi masih terdapat tali pusar. 

Kasi Humas Polres Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan, mayat bayi pertama kali ditemukan oleh warga sekitar bernama Sarino pukul 07.25 WIB di pekarangan rumahnya. 

"Saat itu, saudara Sarino sedang membersihkan teras depan rumah. Tiba-tiba terkejut melihat sesosok mayat bayi perempuan di genangan air setinggi 10 cm dan saat dilihat, tali pusar masih menempel serta dalam keadaan utuh," ungkapnya. 

Lanjut dia, setelah melihat bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia, Sarino pun kemudian melaporkan adanya penemuan tersebut ke Polsek Kroya. 

"Setelah mendapat laporan warga, petugas dari Polsek dan tenaga medis dari Puskesmas Kroya kemudian menuju ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan evakuasi terhadap mayat bayi tersebut," jelasnya. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, bayi malang tersebut diketahui memiliki panjang 52 cm dan berat 4 kg dan kondisi sang bayi sudah mengeluarkan bau menyengat. 

"Saat ini pihak kepolisian sedang olah TKP dan melakukan penyelidikan siapa pelaku yang membuang bayi tersebut dan kasus ini masih didalami," tutup Gatot.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV