SUARA INDONESIA

Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian dan Santunan Anak Yatim di Desa Ketawangrejo Purworejo

Agus Sulistya - 12 August 2022 | 18:08
Peristiwa Daerah Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian dan Santunan Anak Yatim di Desa Ketawangrejo Purworejo

PURWOREJO - Muslimat Nahdlatul Ulama dan Fatayat Nahdlatul ulama Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengadakan pengajian rutin dan santunan kepada puluhan anak yatim, Jumat (12/08/2022).

Ketua Muslimat Ranting Ketawangrejo, Hj Tursiyati menyampaikan, bahwa kegiatan pengajian Muslimat Fatayat ranting Desa Ketawangrejo tersebut rutin dilaksanakan setiap Jumat Kliwon secara bergilir.

"Untuk santunan anak yatim itu diadakan oleh Muslimat setiap bulan Muharram. Untuk tahun kemarin itu ada 43 anak untuk tahun ini sudah menyusut ada 33 anak di Desa Ketawangrejo," ucap Tursiyati yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Purworejo.

Lebih lanjut, Tursiyati mengungkapkan, kalo sumber dana untuk santunan tersebut dari donatur para warga Desa Ketawangrejo yang berdonasi memberikan santunan kepada anak yatim.

"Kami dari keluarga secara pribadi juga memberikan santunan kepada 11 anak yatim yang dari luar Desa Ketawangrejo, jadi jumlah anak yatim yang mendapat santunan hari ini ada 44 anak," ungkap Tursiyati.

Tursiyati berharap, kedepan warga supaya lebih antusias lagi dalam setiap kegiatan Muslimat Fatayat karena ini termasuk bagian dari bagian dari organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

"Alhamdulillah hari ini sangat banyak sekali yang datang ada sekitar 1000 jamaah lebih yang datang, antusias warga tersebut membuat motivasi tersendiri bagi kami para pengurus Muslimat Fatayat Ranting Desa Ketawangrejo," imbuh anggota DPRD Fraksi NasDem tersebut.

Sementara itu, Joko selaku Ketua PAC Ansor Kecamatan Grabag yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, alhamdulillah pengajian rutin Muslimat Fatayat Ranting Desa Ketawangrejo berjalan lancar karena ini pengajian rutin yang dilaksanakan setiap Jumat Kliwon.

"Mudah-mudahan berkah doa semuanya Muslimat Fatayat Ranting Desa Ketawangrejo bisa menjadikan berkah semuanya, NKRI Harga Mati, Pancasila Jaya, Aswaja milik kita semua," singkat Joko.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV