SUARA INDONESIA

Lomba HUT RI ke-77 SMP di Pius Cilacap, Kembangkan Kreatifitas Siswa

Tim - 17 August 2022 | 12:08
Peristiwa Daerah Lomba HUT RI ke-77 SMP di Pius Cilacap, Kembangkan Kreatifitas Siswa

SUARA INDONESIA - Keseruan terlihat saat siswa siswi SMP Pius Cilacap mengikuti serangkaian lomba di halaman sekolah pada Selasa (16/8/2022) pagi. Salah satunya lomba merias wajah.

Dimana, beberapa siswi peserta lomba tersebut tampak merias wajah salah satu siswa secara bergiliran hingga terlihat cantik. Tak hayal hal itu mengundang gelak tawa. 

Diketahui, lomba merias wajah tersebut merupakan serangkaian lomba yang digelar SMP Pius Cilacap dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-77 tahun 2022.

"Kami mengadakan kegiatan, namun penuh dengan kegembiraan mulai dari lomba sepeda lambat, joget beregu, merias wajah dan lainnya yang diikuti 257 siswa siswi mulai dari kelas 7 hingga kelas 9," kata Kepala SMP Pius Cilacap, Thomas Sutasman.

Dengan kegembiraan, menurutnya dapat memberikan nilai tambah kepada siswa dan kegiatan yang dilakukan tersebut bersifat mendidik.

"Ada nilai perjuangan, kekompakan, kerjasama dan kreatifitas siswa seperti lomba joget antar kelas. Sebelumnya, mereka berlatih terlebih dahulu selama 1 bulan, dari situlah bentuk perjuangan yang dilakukan agar dapat tampil lebih baik," ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, kekompakan dalam lomba merias wajah yang dilakukan oleh masing-masing tim agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Thomas berharap melalui kegiatan tersebut dapat menumbuh kembangkan kreatifitas siswa di SMP Pius dan hal-hal yang mendidik agar dikembangkan dengan baik.

"Dan anak-anak dapat mengangkat nilai-nilai yang diberikan, jadi tidak hanya sekedar permainan atau lomba saja, namun ada nilai-nilai pendidikan, salah satunya nilai perjuangan," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat juga hal yang menarik. Dimana pemenang lomba juara l joget beregu mendapat hadiah berupa sepasang ayam kampung oleh panitia.

Dijelaskan Thomas, pihaknya memberikan sepasang ayam kampung berupa ayam jago dan betina sebagai lambang kehidupan, agar nantinya para siswa dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Selain itu, untuk memaknai kemerdekaan bangsa ini yang harus berkembang juga agar Indonesia ini lebih maju kedepan," pungkasnya.

Pewarta : Tim
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV