SUARA INDONESIA

Duh! Perempuan Paruh Baya di Cilacap Nekat Ceburkan Diri ke Sumur

Satria Galih Cilacap - 29 August 2022 | 19:08
Peristiwa Daerah Duh! Perempuan Paruh Baya di Cilacap Nekat Ceburkan Diri ke Sumur

CILACAP - Rusinah, wanita paruh baya berusia 56 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis akibat depresi.

Ia melakukan aksi nekat dengan bunuhdiri menceburkan diri ke dalam sumur timba yang berlokasi di belakang rumahnya hingga berujung tewas.

Korban diketahui warga Desa Sindangbarang RT 04 RW 07 Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Aksi nekat yang dilakukan korban pada Senin (29/8/2022) pagi sontak membuat geger warga sekitar yang mengetahuinya.

Motif korban melakukan aksi nekatnya tersebut diduga lantaran sakit yang diderita selama bertahun-tahun, namun tak kunjung juga sembuh.

Hal itu diperkuat oleh keterangan suami korban bernama Kartono (59) yang menyebut sang istri menderita beberapa penyakit. seperti diabetes, asam lambung serta jantung dan belum lama menjalani operasi katarak.

"Awalnya istri saya sempat bangun tidur dan mengeluh sakit sekitar pukul 04.15 WIB kemudian minta minum dan setelah itu, tidur lagi," ungkap Kartono.

Namun, saat dirinya bangun sekitar pukul 05.00 WIB, sang istri sudah tidak ada di dalam kamar. Dan setelah mengetahui istri tidak berada di dalam rumah, Kartono pun kemudian berusaha mencarinya.

"Karena curiga, saya kemudian meminta bantuan tetangga untuk membantu mencari dan sekitar pukul 08.30 WIB, istri saya ditemukan oleh tetangga saya Suyadi meninggal dunia di dalam sumur timba di belakang rumah," katanya.

Kartono juga sempat mengaku bahwa dirinya mendengar suara benda jatuh sekitar pukul 04.30 WIB.

Setelah mengetahui sang istri meninggal dunia di dalam sumur, ia kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada aparat setempat untuk meminta bantuan.

Mendapat laporan warga, Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Sertu Harih Suwargi bersama petugas kesehatan dari Puskesmas I dan anggota Bhabinkamtibmas kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban dan olah TKP.

Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban kemudian dibawa ke rumah untuk dilakukan perawatan jenazah dan selanjutnya dimakamkan di TPU desa setempat.***

Pewarta : Satria Galih Cilacap
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV