SUARA INDONESIA

Pasca Insiden Pelemparan Batu ke Mobil Truk, Satlantas Polres Jombang Gencarkan Patroli

Gono Dwi Santoso - 30 August 2022 | 06:08
Peristiwa Daerah Pasca Insiden Pelemparan Batu ke Mobil Truk, Satlantas Polres Jombang Gencarkan Patroli

JOMBANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang gencarkan melakukan patroli pada malam hari di dua titik rawan.

Patroli dilakukan Satlantas pasca pelemparan batu ke pada mobil truk oleh orang tidak dikenal yang dinilai meresahkan pengguna jalan di Ploso - Babat dan Ploso - Gedeg.

Maraknya kejadian pelemparan batu di wilayah itu, sehingga kemudian Kepolisian Resort Jombang melaksanakan pengetatan penjagaan di ruas jalan yang diduga kerap menjadi sasaran teror pelemparan batu ke kaca mobil truk.

Kegiatan itu pada intinya sebagai tindak lanjut dari beredarnya video viral oleh seorang pengemudi mobil truk yang mendapatkan aksi teror saat dilempar batu.

Akibat kejadian teror tersebut mobil itu kacanya pecah di ruas jalan Ploso-Babat yang telah terjadi beberapa hari yang lalu.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh AKP Rudi Purwanto Kasat Lantas Polres Jombang, kepada media Suaraindonesia.co.id, Senin ( 29/08/2022) malam.

Dia menerangkan, pengetatan dan penjagaan dilaksanakan oleh anggotanya di jalan raya, di dua ruas jalan Jombang yang menjadi lokasi teror pelemparan batu ke kaca truk yang melintas.

" Dengan melakukan pengetatan dan penjagaan dengan cara meningkatkan patroli di lokasi tersebut. Petugas keamanan lalu lintas ini juga sudah membentuk 3 regu untuk ditugaskan patroli secara bergantian di 2 ruas jalan Ploso - Babat dan Ploso - Gedeg. Satu regu berisi 1 unit mobil patroli dan, 2 anggota Brigade Motor (BM)," jelasnya.

Dia menuturkan, kegiatan patroli dilaksanakan, dimulai dari pukul 18.00 WIB sampai pagi.

Rudi mengatakan, kegiatan patroli itu bekerjasama dengan Satreskrim Polres Jombang untuk menangani aksi teror pelemparan batu ke truk yang ada di wilayah tersebut.

" Selain melakukan pengetatan penjagaan, polisi juga terus mencari pelaku pelemparan kaca truk yang selama ini meneror para sopir. Kami berupaya bagaimana pelaku tertangkap," tambahnya.

Dikatakannya, untuk saat ini kondisi jalur menuju jombang sudah kondusif.

Katanya, bagi para pengemudi pengguna jalan jalan itu saat ini tidak usah takut lagi.

" Tetap waspada, dan laporkan jika ada kejadian di jalan, maka segera hubungi call center Polres Jombang program 081323332022," pungkas AKP Rudi Purwanto Kasatlantas Polres Jombang.***

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV