SUARA INDONESIA

Bocah 13 Tahun di Purworejo Meninggal Saat Mandi di Sungai Kodil

Agus Sulistya - 05 September 2022 | 19:09
Peristiwa Daerah Bocah 13 Tahun di Purworejo Meninggal Saat Mandi di Sungai Kodil

PURWOREJO - Seorang bocah berusia 13 tahun dilaporkan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Kodil (Kedungwungu) Dusun Jlamprang, Desa Kaliurip, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (05/09/2022).

Korban diketahui bernama Akram Fatih Juman (13) pelajar kelas VII SMP N 2 Purworejo asal Dusun Caren Lor RT 001 RW 002 Desa Kaliurip saat mandi di sungai bersama dengan kedua temannya.

Kapolsek Bener, IPTU Suprapto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan, bahwa awalnya korban mandi bersama kedua temanya di Sungai Kodil namun diketahui korban belum bisa berenang.

"Kejadian itu pada hari Senin 5 September 2022 sekitar pukul 14.30 WIB ada dua orang saksi akan memancing di Sungai Kodil, Dusun Jlamprang, Desa Kaliurip, namun pada saat sampai Sungai melihat dua anak yang berteriak minta tolong dan mengatakan ada anak tenggelam," kata IPTU Suprapto.

Lebih lanjut, Kapolsek Bener menjelaskan, setelah mendengar anak minta tolong kemudian saksi 1 dibantu saksi 2 langsung menyelam untuk mencari korban di Sungai dengan kedalaman kurang lebih 3 meter lebar Sungai 7 meter panjang kedung Sungai 8 meter.

"Saksi 1 dan saksi 2 kemudian menyelami Sungai kurang lebih 5 menit dan korban ditemukan di dasar Sungai Kodil Kedungwungu selanjutnya korban diangkat ke tepi Sungai," jelas IPTU Suprapto.

Setelah itu banyak warga dan pihak kepolisian dari Polsek Bener datang di lokasi untuk memberikan bantuan penyelamatan namun korban sudah tidak memberikan tanda-tanda pernafasan, denyut nadi dan jantung sudah tidak berdetak lagi.

"Korban dinyatakan meninggal dunia kemudian dibawa ke rumah korban untuk dilakukan pemeriksaan dari Tim Medis Puskesmas Bener dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan korban dinyatakan meninggal akibat tenggelam," tutup Kapolsek Bener.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV