SUARA INDONESIA

Si Jago Merah Ngamuk di Blitar, Dua Warga Dilaporkan Merugi Hingga Rp 350 Juta

Ari - 10 September 2022 | 17:09
Peristiwa Daerah Si Jago Merah Ngamuk di Blitar, Dua Warga Dilaporkan Merugi Hingga Rp 350 Juta


BLITAR - Lagi-lagi si jago merah kembali mengamuk, akibat dari peristiwa tersebut dua warga Kabupaten Blitar Jawa Timur merugi hingga Rp 350 juta rupiah. 

Melalui sambungan seluler, Sabtu (10-09-22), Kasi Investigasi Damkar Kabupaten Blitar, Tedy Prasojo mengatakan, ada dua insiden kebakaran yang terjadi yakni di Desa Sidomulyo Kecamatan Selorejo dan Desa Tumpang Kecamatan Talun. 

"Pertama kebakaran tempat usaha penggergajian kayu milik Bapak Lestari Desa Sidomulyo pada Jum'at (09/09) malam. Awalnya ia menyalakan lampu penerangan dan tiba-tiba api sudah menjalar ke seluruh sisi dan ditaksir kerugian Rp 50 juta rupiah," katanya. 

Kemudian, lanjut Tedy, ditempat kedua kebakaran melalap sebuah toko milik Bapak Muttaqin Desa Tumpang dan diperkirakan kerugian atas kejadian tersebut sebesar Rp 300 juta rupiah. 

"Kebakaran toko itu dikarenakan konsleting listrik dimana ada kabel yang terkelupas kemudian ketetesan air hujan dan menimbulkan percikan api lalu membakar benda kering di sekitaran toko pada Sabtu (10/09)," terangnya. 

Ia menambahkan, atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja pemilik usaha harus gigit jari lantaran usaha yang sudah digeluti bertahun-tahun lenyap dilalap si jago merah. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV