SUARA INDONESIA

Empat Orang Saksi Demo Anarkis di Banyuwangi Akan Diperiksa Besok

Muhammad Nurul Yaqin - 20 September 2022 | 15:09 - Dibaca 1.24k kali
Peristiwa Daerah Empat Orang Saksi Demo Anarkis di Banyuwangi Akan Diperiksa Besok
Pagar kantor Bupati Banyuwangi dirusak peserta aksi tolak kenaikan harga BBM, Jumat (16/9/2022) kemarin. (Dok. suaraindonesia.co.id/Muhammad Nurul Yaqin).

BANYUWANGI - Pengrusakan sejumlah fasilitas saat demo anarkis tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di Banyuwangi, Jawa Timur, pada Jumat (16/9/2022) kemarin, mendapat atensi kepolisian.

Penyidik Satreskrim Polresta Banyuwangi akan memeriksa setidaknya empat orang saksi dalam waktu dekat, untuk diulik keterangannya terkait dugaan pengrusakan tersebut.

Sebagai informasi, aksi gabungan mahasiswa tolak kenaikan BBM waktu itu menyebabkan sejumlah fasilitas rusak. Mulai papan nama DPRD Banyuwangi dan pagar masuk kantor Bupati Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasatreskrim Kompol Agus Sobarnapraja membeberkan, empat mahasiswa yang akan diperiksa itu masih berstatus sebagai saksi.

Kepolisian akan melakukan pemeriksaan kepada mereka untuk mendalami, apakah ada dugaan tindak pidana saat demo anarkis tersebut.

"Empat saksi akan kami periksa besok. Mereka merupakan korlap (koordinator lapangan), untuk kita mintai keterangan," jelas Kompol Agus, Selasa (20/9/2022).

Agus membeberkan, penanganan kasus tersebut setelah kepolisian mendapatkan laporan dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, terkait adanya dugaan perusakan fasilitas negara dalam aksi demo itu.

"Sehingga atas laporan tersebut, kita melakukan proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV