SUARA INDONESIA

Warga Jombang Tewas, Jadi Korban Kericuhan Maut Stadion Kanjuruhan Malang

Gono Dwi Santoso - 02 October 2022 | 16:10 - Dibaca 2.75k kali
Peristiwa Daerah Warga Jombang Tewas, Jadi Korban Kericuhan Maut Stadion Kanjuruhan Malang
Susana Rumah duka pelajar yang meninggal saat menyaksikan pertandingan sepakbola di stadion Kanjuruhan Malang di desa Sumbernongko kecamatan Ngusikan kabupaten Jombang, Minggu (02/10/2022)

JOMBANG - Tragedi maut liga satu di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur juga menimpa warga asal Kabupaten Jombang.

 Adalah Mohamad Isyad Arjuna (17) warga Dusun Mernunglor, Desa Sumbernongko, Kecamatan Ngusikan.

Pelajar salah satu siswa SMK di Jombang ini, dikabarkan ikut serta menyaksikan laga Arema FC dengan Persebaya pada Sabtu ( 01/10/2022).

Isak tangis keluarga pecah, saat mobil ambulan dengan bunyi sirine datang membawa jenazah dari rumah sakit Malang.

Iswandi (46 ) salah seorang Kepala Dusun Mernunglor Desa Sumbernongko menceritakan, sebelum berangkat Mohamad Isyad sempat ketemu malam hari di warung kopi.

Irsyad bercerita kepada dirinya, bersama temannya akan melihat pertandingan sepakbola antara Arema FC melawan Persebaya di stadion Kanjuruhan.

"Pihak dari keluarga menerima kabar, pada pagi harinya dari Polres Jombang, bahwa ada warganya bernama  Mohamad Isyad arjuneh meninggal dunia saat menyaksikan pertandingan sepakbola antara Arema FC melawan Persebaya Sabtu malam," ujarnya, Minggu (02/10/2022).

Iswandi tidak menyangka Irsyad akan meninggal, karena sehari harinya dikenal baik dan suka bergaul.

"Bahkan pekerja keras disamping keseharian di sekolah. Ia suka membantu orang tua, dengan mencari kerja sampingan untuk tambahan saku semasa hidupnya almarhum sangat supel dan pekerja keras," tuturnya.

Pernyataan senada juga disampaikan Ragil Teguh Prasetya, teman sekolah kelasnya.Ragil membenarkan, kalau Irsyad perasaan suka bola kalau ada pertandingan sepakbola, terutama Arema  FC.

"Apalagi kalau di Kanjuruhan Malang pasti berangkat melihat.terakhir update story di akun  istagramnya yaitu  tiket Arema  FC melawan Persebaya tiket ekonomi  dan saat upload waktu H-1 sebelum berangkat," terangnya.

Diakuinya, Irsyad terakhir menghubungi lewat WA pada hari Jumat lalu.

"Kemudian saya dapat info meninggalnya  dari group dari kelas saat dengar kabar duka kami merasa kehilangan disamping almarhum supel semoga almarhum diterima disisiNya," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV