SUARA INDONESIA

Takbir Kemenangan Menggema di Palestina

Yuni Amalia - 21 May 2021 | 21:05
Peristiwa Internasional Takbir Kemenangan Menggema di Palestina

SUARA INDONESIA – Ratusan ribu warga Palestina turun kejalan merayakan kemenangan dengan mengumandangkan takbir, setelah Israel sepakat melakukan genjatan senjata.

Kesepakatan itu dicapai, setelah pihak Negara Mesir pada Jumat (21/05/2021) mengajukan proposal dan menengahi konflik berkepanjangan itu dengan beberapa persyaratan.

Mereka menganggap, keputusan antara Pasukan Hamas dan Zionis Israel untuk mengakhiri serangan itu merupakan berkah dari ALLAH SWT, sehingga patut disyukuri dan dirayakan.

Warga mayoritas penduduk muslim ini menangis penuh keharuan. Sambil menyulut petasan dan kembang api berkeliling di sepanjang Jalur Gaza sambil mengibarkan bendera Palestina.

Meskipun gedung-gedung runtuh berserakan, masjid-masjid serentak bertakbir layaknya peringatan Hari Raya Idul Fitri.

Begitupun di Masjid Al-Aqso melalui pengeras suara, menggema alunan takbir dari ribuan pengunjung yang memadati di tempat itu.

Dampak dari pertempuran tersebut, banyak infrastruktur penting di Jalur Gaza rusak parah dan dua ratus lebih korban tewas.

Presiden Israel Abdel Fattah Al-Sisi sebagaimana sebagaimana dilansir di beberapa media Internasional membenarkan jika ada genjatan senjata itu.

Dirinya mengaku senang, setelah dihubungi oleh Amerika Serikat terkait kesepakatan bahwa konflik harus diakhiri secara diplomasi.

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV