SUARA INDONESIA
Banner

Deklarasi Djoko Susanto Foundation, Sediakan Doorprize Modal Usaha Kecil 50 Juta

JEMBER - Ratusan warga dan relawan menghadiri deklarasi Djoko Susanto Foundations di komplek perumahan De Sitinggil kecamatan Patrang Kabupaten Jember, sabtu (12/9/2020). 

Djoko Susanto Foundation sebenarnya sudah lama didirikan oleh H. Djoko Susanto sejak pensiun dari pengabdiannya sebagai Kepala Kantor Pertanahan di beberapa kota di Indonesia. Ia mengakhiri masa tugasnya sebagai kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I.

"Sisa hidup saya, yang seharusnya untuk keuarga, saya sedekahkan untuk pengabdian yang lebih mulia dari segalanya kepada masyarakat. Jika Jember sakit, maka sakitlah saya," kata Djoko Susanto saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam acara deklarasi itu.

Menurut mantan kepala Kantor Pertanahan Jember itu, Djoko Susanto Foundations hadir untuk memberi yang terbaik kepada masyarakat Jember. 

"Djoko Foundations adalah rumah besar kita, untuk mewujudkan kesejahteraan bersama masyarakat Jember," kata Djoko Susanto.

Djoko mempunyai niat dan cita-cita meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan, sosial, kesehatan dan menjadikan pertanian sebagai tulang punggung perekonomian. 

"Ini bukan tentang kita, tapi tentang saudara kita, tetangga kita, anak cucu kita dan teman-teman kita semua," tegas Djoko Susanto.

Ia sangat menginginkan Djoko Susanto Foundation menjadi solusi bagi setiap problem sosial kehidupan masyarakat Jember. 

"Sebab kegelisahan masyarakat Jember adalah kegelisahan saya," ujar Djoko Susanto.

Pada acara deklarasi itu juga diisi dengan do'a bersama yang dipimpin Kiai H. Abdul Hamid Hasbullah. Acara diakhiri dengan sesi hiburan musik dan undian doorprize berupa uang bantuan modal usaha kecil senilai Rp.50 juta untuk 25 undangan yang hadir.

Apa Reaksi Anda?