SUARA INDONESIA

Pohon Pisang 'Tumbuh Subur' di Tengah Jalan Kencong Jember

Aris Danu - 22 November 2020 | 11:11 - Dibaca 5.78k kali
Peristiwa Pohon Pisang 'Tumbuh Subur' di Tengah Jalan Kencong Jember
Sejumlah pohon pisang ditanam di tengah jalan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (22/11/2020)

JEMBER - Pengendara yang melewati jalur Kencong Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur dibuat kaget dengan 'tumbuhnya' pohon pisang ditengah jalan beraspal. 

Usut punya usut, munculnya pohon pisang di tengah jalan beraspal ini, bukan tumbuh dengan sendirinya, akan tetapi memang sengaja di tanam oleh ratusan orang dari GP Ansor cabang Kencong dan Banser Kencong. 

Hal ini semata-mata untuk mengantisipasi adanya korban laka yang sudah sering terjadi di sepanjang jalan tersebut, dikarenakan banyak lubang pada jalan milik Kabupaten. 

"Kami melakukan kegiatan ini, semata mata merasa prihatin dengan kondisi jalan yang sejak 2015 atau lima tahun dibiarkan rusak tanpa disentuh pembangunan oleh pemerintah. Apalagi, jalan penghubung dua kecamatan ini sering menimbulkan korban hingga meninggal dunia," ujar Agus Nur Yasin ketua GP Ansor cabang Kencong yang mimpin aksi ini, Minggu (22/11/2020).

Nur Yasin menambahkan, bahwa aksinya ini dilakukan secara serentak di dua titik lokasi, dimana selain di jalan raya jurusan Kencong Tanggul, ratusan anggota Ansor dan banser lainnya melakukan akse serupa di jalur Gumukmas Puger. 

"Ada 200 personil Ansor dan Banser yang kami libatkan dalam aksi ini, jika digabungkan, sekitar 25 km halan yang kami tambal. Karena tidak semua kami tanami pisang, hanya yang terlihat lubang besar saja, sisanya kami uruk dengan pasir, yang penting aman dilalui kendaraan," beber Nur Yasin. 

Nur Yasin berharap, aksinya ini bisa memberikan kritik kepada pemerintah dengan memperhatikan infrastruktur jalan yang merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian. 

"Yang jelas, aksi kami ini merupakan kritik sosial bagi pemerintah, mudah mudahan pemerintah semakin peka, terutama terhadap kondisi infrastruktur jalan," pungkas Agus Nur Yasin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya