SUARA INDONESIA

7 ASN Provinsi NTT Positif Corona, Kepala OPD Diminta Waspada

- 25 November 2020 | 13:11 - Dibaca 1.02k kali
Peristiwa  7 ASN Provinsi NTT Positif Corona, Kepala OPD Diminta Waspada
Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius yang dikonfirmasi media, Rabu (25/11/2020) pagi.

KOTA KUPANG - Sebanyak 7 (tujuh) orang aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Bappelitbangda Provinsi NTT terpapar korona.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius yang dikonfirmasi media ini, Rabu (25/11/2020) pagi.

"Awalnya hanya 2 orang yang positif, tetapi setelah Swab kepada seluruh pegawai, diketahui 5 orang juga turut terpapar korona. Sehingga jumlahnya jadi 7 orang," ujar Marius Jelamu.

Dengan adanya 7 orang ASN yang dinyatakan positif, maka Jelamu meminta kepada seluruh pimpinan OPD di Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk perlu waspada.

"Jendela-jendela di kantor harus dibuka karena virus itu bisa bertahan di ruangan ber-AC selama 8 jam," ucap Jelamu mengingatkan.

Ia berharap semua kantor di Nusa Tenggara Timur baik kantor pemerintah maupun swasta menyiapkan thermo gun dan air cuci tangan.

"Jika suhu tubuh diatas 37° Celcius, maka tidak boleh dibiarkan masuk kantor, dan wajib diperiksa," tandas Marius Jelamu.

Pantauan media, pagi ini kantor Bappelitbangda Provinsi NTT tampak sepi. Beberapa ASN yang hadir terlihat hanya berada di luar ruangan.

"Kami hanya disuruh jangan masuk ke dalam ruangan. Jadi kami di luar saja," ucap salah satu ASN kepada wartawan.

Saat ini, data pasien positif covid-19 di Provinsi NTT mencapai 1013 orang. 679 orang dinyatakan sembuh, dan 21 Orang meninggal dunia. (ab)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV