SUARA INDONESIA

Suaraindonesia.co.id Terverifikasi Faktual dan Bersertifikat Dewan Pers

Yuni Amalia - 14 December 2020 | 16:12
Peristiwa Nasional Suaraindonesia.co.id Terverifikasi Faktual dan Bersertifikat Dewan Pers

JAKARTA - Terhitung mulai 14 Desember 2020, Media Nasional Berjaringan Suaraindonesia.co.id resmi berstatus Terverifikasi Faktual dan bersertifikat Dewan Pers.

Pemberian status itu, setelah beberapa bulan lalu Tim Verifikator Dewan Pers datang mengunjungi kantor Suaraindonesia.co.id melihat langsung standart kelayakan di perusahaan itu.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Utama Suaraindonesia.co.id Imam Haironi, saat dihubungi lewat sambungan seluler di sela-sela kesibukannya, Senin (14/12/2020).

"Ya betul, perhari ini kita dihubungi oleh Dewan Pers menerima sertifikat setelah diverifikasi beberapa bulan lalu," sebut Imam dalam keterangannya.

Sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pers itu, menurut Imam, sebagai bukti kalau perusahaan yang dipimpinnya layak.

"Layak secara administratif, keredaksian, kesejahteraan, maupun sumberdaya manusia yang bekerja di dalamnya. Karena Dewan Pers melihat langsung," ungkap Imam.

Anggota aktif Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Jember ini juga menyebut, setelah Dewan Pers melakukan verifikasi banyak keuntungan yang didapat.

"Artinya Dewan Pers menyehatkan kepada perusahaan pers. Bukan hanya sekedar perusahaan pers,  tapi juga wajib memiliki kantor. Pemrednya bersertifikat utama, Redakturnya harus madya dan wartawan juga bersertifikat muda," paparnya.

Imam juga merinci, dari sejumlah karyawan tetap dan kontrak yang bekerja di perusahaannya, mayoritas sudah profesional.

"Dari beberapa karyawan sebanyak 80 persen sudah bersertifikat kompeten dan profesonal. Sisanya masih proses," lugasnya.

Lebih jauh pengusaha muda ini juga menambahkan, perusahaan yang sehat menurut Dewan Pers juga harus menjamin karyawannya.

"Jaminan kesejahteraan, kesehatan, kecelakaan kerja juga hari tua. Yang terpenting lagi, perusaan pers itu tidak asal comot untuk merekrut wartawan.Tetapi ada standarisasi," pungkasnya.

Diakhir komentarnya Imam berharap, apa yang didapatkan hari ini bukanlah satu penghargaan yang membuatnya puas.

"Ada kebanggan tersendiri. Namun, perusahaan kami masih akan terus berbenah untuk lebih baik lagi, bagaimana terus berkibar menebar manfaat dan lebih maju lagi," pungkasnya.

Selain Suaraindonesia.co.id, media asli Kabupaten Jember yang berstatus sama yaitu media cetak Jawa Pos Radar Jember, juga lolos Terverifikasi Faktual.

Pewarta : Yuni Amalia
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV