SUARA INDONESIA

Blusukan, Bupati Blitar Rini Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga

Ari - 12 April 2021 | 12:04
Peristiwa Nasional Blusukan, Bupati Blitar Rini Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga

Blitar - Dalam seratus hari kerjaannya, Bupati Blitar Rini Syarifah terus melakukan gebrakan, selain merubah pelayanan publik menjadi mudah juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.

Kali ini, dirinya meninjau secara langsung korban bencana pohon tumbang di Kelurahan Togogan Kecamatan Srengat, Senin (12/04/2021) siang. 

"Sebenarnya kejadian bencana pohon tumbang terjadi beberapa waktu yang lalu, berhubung saat ini berkunjung ke wilayah barat maka sekalian kita salurkan bantuan sembako berupa kebutuhan pokok rumah tangga bagi warga yang terdampak musibah," kata Rini kepada Suara Indonesia Senin. 

Rini menjelaskan, berdasarkan koordinasi dengan pemangku pimpinan wilayah, di Kecamatan Srengat ada 10 warga yang terkena musibah pohon tumbang. Sebagian besar reruntuhan pohon mengenai rumah dan kandang ternak warga, beruntung dalam insiden tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. 

"Alhamdulillah dalam musibah cuaca ekstrem kali ini tidak ada masyarakat yang mengalami luka-luka. Hanya saja ada 1 hewan ternak warga yang lumpuh akibat tertimpa pohon tumbang dan itupun sudah langsung ditangani oleh pemerintah desa. Semoga nanti ada bantuan lagi," imbuhnya.

Terakhir, Rini menghimbau seluruh warga masyarakat supaya memperhatikan perubahan cuaca yang terjadi saat ini. Karena, berdasarkan rilis dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jatim, cuaca ekstrem masih berpeluang terjadi di bulan April. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV