SUARA INDONESIA

Di Tengah Pandemi Covid-19, PAC GP Ansor Wonosari Bondowoso Bagikan Zakat Fitrah

Bahrullah - 10 May 2021 | 05:05
Peristiwa Nasional Di Tengah Pandemi Covid-19, PAC GP Ansor Wonosari Bondowoso Bagikan Zakat Fitrah

BONDOWOSO - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Wonosari terjun langsung mengadakan kegiatan pembagian zakat fitrah secara door to door atau dari pintu ke pintu bersama Ranting GP Ansor Pelalangan.

Pembagian zakat fitrah ini merupakan upaya untuk memberikan solusi akibat menurunnya ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 menjelang hari raya idul fitri.

Kegiatan ini menyasar puluhan masyarakat miskin di Desa Plalangan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (09/05/2021).

Sebanyak 100 paket beras berisi 2,5 Kg diberikan langsung kepada warga yang berhak menerima zakat (Mustahiq).

Saifuddin, Ketua PAC GP Ansor Wonosari, mengatakan, pembagian zakat fitrah ini sebagai wujud kepedulian pada masyarakat yang terdampak covid-19. Walaupun disisi lain juga merupakan perintah agama.

"Ini merupakan manifestasi kepedulian kader-kader muda NU yang aktif di GP Ansor di tengah-tengah masyarakat, bahwasanya selama ini kita bergerak dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Saifuddin yang kerap disapa Cak Saifud itu, juga menjelaskan, bahwa gerakan yang dilakukan kader NU utamanya kader GP Ansor Wonosari tidak hanya berpacu kepada kegiatan yang sifatnya ceremonial.

Namun, kegiatan yang dilaksanakan itu juga harus berdampak positif pada masyarakat sekitar.

"Gerakan kita saat ini eksklusif, bukan hanya kegiatan-kegiatan yang sekadar formalitas. Kita mau gerakan kader Ansor memang betul-betul menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat," tambahnya.

Mistahus Shobirin, Ketua Ranting GP Ansor Pelalangan juga sangat menyambut baik atas sinergi yang dilakukan oleh PAC GP Ansor Wonosari dengan Ranting GP Ansor Pelalangan dalam kegiatan pendistribusian zakat fitrah.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dan menginginkan gerakan Ranting GP Ansor Pelalangan selanjutnya lebih bisa melibatkan masyarakat. Karena, sahabat-sahabat Ranting Ansor ini juga mau menjadi bagian dari kemajuan peran pemuda Desa Pelalangan," ujarnya.

Katanya, Kegiatan pendistribusian zakat tersebut merupakan program tahunan GP Ansor Wonosari ketika bulan Ramadhan. Setiap tahun akan berpindah tempat ke 12 desa yang ada di Kecamatan Wonosari.

"Untuk tahun ini kami bergerak di Desa Pelalangan," tutupnya.

Selesai membagikan zakat, PAC GP Ansor dan Ranting GP Ansor Pelalangan mengadakan acara tahlil sekaligus buka bersama di Musolla Hidayatul Maysaroh.
 

Pewarta : Bahrullah
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV