SUARA INDONESIA

Aktivis PGRI Jember Ancam Lapor Presiden, Jika Ada Guru Berani Masuk Sekolah

Imam Hairon - 11 July 2021 | 18:07
Peristiwa Nasional Aktivis PGRI Jember Ancam Lapor Presiden, Jika Ada Guru Berani Masuk Sekolah

JEMBER - Aktivis Pendidikan PGRI Jember, Jawa Timur, Ilham Wahyudi mengancam akan melaporkan kepada Presiden Jokowi, jika ada oknum yang berani menyuruh guru masuk sekolah.

Dijelaskan Ilham, pada masa pandemi dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) semua harus Work From Home (WFH) bekerja dari rumah.

"Ini di Kabupaten Jember kok ada oknum yang berani memerintah semua guru masuk sekolah. Kalau masih tetap, kami pastikan laporkan ke Presiden Jokowi," tegas Ilham dalam keterangannya, Minggu (11/07/2021).

Ilham mengaku heran dan menyesalkan, dengan wacana yang sudah terlanjur tersiar hingga menimbulkan keresahan di dunia pendidikan.

"Ini sudah jaman teknologi, bisa zoom meting. Alasan mereka beda-beda, ada yang bilang rapat ajaran baru ada juga alasan lain, kok tidak takut," tegasnya.

Ilham juga menyebut, di beberapa rumah sakit di Kabupaten Jember hingga detik ini banyak dan sesak dengan pasien.

"Kita sebagai orang pendidikan harus bisa memberikan contoh yang baik. Bukan justru, mengajari yang tidak baik.Kasihan tenaga nakes di lapangan," ungkapnya.

Pria bergelar sarjana pendidikan ini kembali mempertegas, akan serius mebawa persolan ini jika terbukti melanggar.

"Setidaknya, kami akan cari bukti dan turun kesekolah. Kalau tetap dilaksanakan, yang merintah harus tanggungjawab di hadapan hukum," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ilham mengaku mendapatkan banyak pengaduan, bahwa besok Senin (12/07/2021) semua guru di sekolah negeri di beberapa wilayah Jember, mengaku diperintahkan masuk tanpa terkecuali.

Ilham khawatir, jika rencana itu dijalankan, akan berpotensi melanggar protokol kesehatan dan menimbulkan kerumunan.

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya