SUARA INDONESIA

Perahu Nelayan Dihantam Ombak di Pantai Cianjur, 1 Tewas, 1 Hilang

Yuni Amalia - 14 July 2021 | 19:07
Peristiwa Nasional Perahu Nelayan Dihantam Ombak di Pantai Cianjur, 1 Tewas, 1 Hilang

CIANJUR – Peristiwa nahas terjadi di perairan Jawa Barat. Perahu yang ditumpangi dua nelayan dihantam ombak ganas di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (14/7/2021) dini hari.

Sandi Guntara, Relawan Tangguh Bencana BPBD Cianjur mengatakan, ia mendapat laporan dari nelayan terkait peristiwa tersebut. Perahu ditumpangi oleh Jamal dan Tarmudi saat sedang mencari ikan di Perairan Jayanti.

"Kapal itu terbalik setelah dihempas gelombang. Dua orang nelayan yang ada di atasnya langsung tenggelam. Bahkan nelayan lain yang melihat kejadian sempat melakukan pencarian, tapi tidak membuahkan hasil," terang Sandi, dilansir suara.com –jejaring suaraindonesia.co.id.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Cianjur, Polair Cianjur, Retana dan nelayan setempat lalu melakukan penyisiran agar segera menemukan tubuh korban yang diduga terbawa arus bawah laut.

Pencarian yang dilakukan sejak dini hari itupun membuahkan hasil. Petugas menemukan jasad Tarmudi dalam kondisi tidak bernyawa mengambang beberapa ratus meter dari lokasi pertama dilaporkan hilang.

"Jasadnya langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Sedangkan pencarian dilanjutkan untuk menemukan jasad nelayan lainnya," katanya.

Tim gabungan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyisir tengah laut menggunakan perahu karet dan kapal nelayan, sedangkan tim lainnya menyisir pinggiran pantai, sebagai upaya cepat menemukan tubuh korban.

"Hingga sore menjelang belum ada tanda keberadaan korban. Harapan kami pencarian hari pertama dapat membuahkan hasil," terang Sandi. (amj)

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya