SUARA INDONESIA

Akhirnya, Tangki Oksigen Datang Tepat Waktu diRSU Situbondo

Nur Yasit - 24 July 2021 | 19:07 - Dibaca 1.26k kali
Peristiwa Akhirnya, Tangki Oksigen Datang Tepat Waktu diRSU Situbondo
Saat mobil tangki Samator pasokan oksigen tiba di Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo (Foto: Alifia Rahma/suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO-Mobil tangki Samator pengangut oksigen datang tepat waktu di Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo dan langsung mengisikan ke tabung oksigen Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo, Sabtu (24/7/2021).

“Alhamdulillah mobil tangki Samator pasokan oksigen tiba di Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo tepat waktu. Semoga pasokan oksigen bisa datang tepat waktu sehingga tidak membuat cemas kami,” jelas Plt Direktur Rumah Sakit Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo, dr. Roekmy Prabarini.

Pasokan oksigen ini, sambung dr. Roekmy, hanya mampu bertahan hingga satu hari satu malam ke depan. Untuk itu, harapannya tidak ada lagi keterlambatan pasokan oksigen.

“Alhamdulillah, krisis oksigen siang tadi bisa diatasi dengan cara meminjam oksigen dari Rumah Sakit Asembagus sebanyak 30 tabung dari Rumah Sakit Besuki 21 tabung dan dari puskesmas-puskesmas 5 tabung,” jelasnya.

Malam ini, kata dr. Roekmy, sudah ada pengisian oksigen liquid, namun belum bisa mengatasi semua persoalan di RSAR, karena oksigen yang tabung masih belum ada back up. Kalau dari pemasok Rukun Jaya sudah mengisi, maka bisa mengatasi kebutuhan oksigen di RSAR. “Untuk oksigen liquid sebanyak 2000 liter ini bisa bertahan hingga 30 jam kedepan,” jelasnya.

Pasien Covid-19 yang dirawat di RSAR saat ini, sambung dr. Roekmy, sebanyak 136 pasien. “Pasien Covid-19 yang sedang dan berat semua menggunakan oksigen. Alhamdulillah berkat bantuan bapak bupati, kapolres dan BPBD Kabupaten Situbondo malam ini oksigen liquid sudah datang. Biasanya pasokan oksigen liquid datang dua hari sekali, tapi kali ini ada keterlambatan pengiriman,” tuturnya.

Sedangkan, untuk kebutuhan oksigen tabung, lanjut Roekmy, RSAR membutuhkan 50 hingga 60 oksigen tabung per harinya. “Harapan kami kedepan pemasokan oksigen ini bisa lancar sehingga pelayanan kami juga tidak terhambat,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Nur Yasit
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya