SUARA INDONESIA

Seorang Ibu di Balikpapan Tewas Usai Selamatkan Anaknya dari Kebakaran, Loncat dari Lantai 3

Lisa Asanul Farida - 28 July 2021 | 18:07
Peristiwa Nasional Seorang Ibu di Balikpapan Tewas Usai Selamatkan Anaknya dari Kebakaran, Loncat dari Lantai 3


BALIKPAPAN - Nasih tragis dialami Nur Aeni (22). Seorang ibu di Balikpapan Tengah itu meregang nyawa usai menyelamatkan anaknya dalam peristiwa kebakaran yang menimpa rukonya, Selasa (27/7/2021) malam.

Kebakaran itu terjadi di Sungai Ampal RT 57, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah. Nur Aeni menyelamatkan anaknya dengan loncat dari lantai 3.

Ia meregang nyawa di rumah sakit, sedangkan sang anak yang berusia 1 tahun selamat. 

Nyawa Nur Aeni tak tertolong. Korban menghembuskan nafas terakhir di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo, Balikpapan, Selasa (27/7/2021) pukul 23.30 WITA.

Lurah Sumber Rejo, Umar Adi menerangkan, kobaran api berawal dari lantai dua. Diduga api berasal dari korsleting AC ataupun barang elektronik lainnya.

"Di lantai dua terdapat banyak barang yang mudah terbakar, kobaran api cepat membesar hingga ke lantai 3," tuturnya dilansir suara.com -jejaring suaraindonesia.co.id, Rabu (28/7/2021).

Diduga panik, Nur lalu menggendong anaknya yang berusia 1 tahun dan melompat dari lantai 3 untuk menyelamatkan diri.

Munaiminan, suami korban saat peristiwa berada di lantai dasar. Usai melihat kepulan asap, ia naik ke lantai 3. Sesampai di ruko miliknya, ia mendapati anaknya yang berusia 2 bulan tergeletak di ranjang.

Tetapi ia tidak menemukan istri dan anaknya yang berusia 1 tahun. Sebelum Munaiminan datang, keduanya sudah terlanjur lompat dari lantai 3 ke lantai dasar. 

Pasca kejadian, warga melarikan kedua korban ke rumah sakit terdekat. Nahas, korban dikabarkan mengembuskan nafas terakhir di rumah sakit tersebut. (amj)

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV