SUARA INDONESIA

Presiden Jokowi Besok ke Ponorogo, Ini Agendanya

Andre Prisna - 06 September 2021 | 13:09 - Dibaca 1.73k kali
Peristiwa Presiden Jokowi Besok ke Ponorogo, Ini Agendanya
Petugas saat melakukan apel pasukan untuk pengamanan kunker Presiden (istimewa)

PONOROGO - Presiden Joko Widodo dijadwalkan besok akan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Jokowi rencananya akan mengunjungi vaksinasi pelajar dan santri di 'Kota Reyog'. 

Sekaligus meresmikan bendungan waduk Bendo yang terletak di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo. Sebanyak kurang lebih 4.000 petugas gabungan baik TNI dan Polisi dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan, rencananya presiden akan datang kesini (Ponorogo). Untuk meninjau vaksinasi pelajar serta santri di SMK PGRI 2 Ponorogo dan pondok pesantren KH Syamsudin Durisawo.

"Setelah itu, nanti meresmikan waduk bendo. Kita sudah melakukan komunikasi yang terlibat, baik Setorea, Korem maupun Pemprov Jatim," jelasnya, Senin (6/9/2031).

Waduk bendo sangat bermanfaat khususnya bagi pertanian di Ponorogo. Karena mampu mengairi kurang lebih 7.000 hektar sawah. Selain itu juga menanggulangi banjir.

"Bisa dipastikan Presiden akan positif datang ke Ponorogo. Nanti Jokowi juga akan menandatangi prasasti waduk bendo dan pelepasan benih ikan," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV