SUARA INDONESIA

14 PCNU Jatim 'Sepakat' Usung KH Yahya Cholil Staquf di Muktamar ke-34 NU di Lampung

Bahrullah - 13 October 2021 | 08:10 - Dibaca 1.59k kali
Peristiwa 14 PCNU Jatim 'Sepakat' Usung KH Yahya Cholil Staquf di Muktamar ke-34 NU di Lampung
KH Yahya Cholil Staquf (Foto: By Suara.com)

SUARAINDONESIA - Sebanyak 14 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Provinsi Jawa Timur (Jatim) 'bersepakat' untuk mengusung KH Yahya Cholil Staquf sebagai calon ketua Tanfidziyah Pengurus Besar (PBNU) Muktamar ke-34 NU di Lampung, pada 23-25 Desember mendatang.

Sikap itu dibahas dalam rapat koordinasi PCNU se-Jawa Timur di Jalan Masjid Al Akbar Surabaya , Selasa (12/10/2021).

Hadir memimpin rakor, Rais Syuriyah PWNU Jatim KH Anwar Manshur dan Ketua Tanfidziyah NU Jatim KH Marzuki Mustamar. Tampak pula KH Anwar Iskandar (Wakil Rais NU Jatim), Katib PWNU Jatim KH Syafrudin Syarif dan Wakil Katib Gus Kautsar.

Di sela-sela acara rapat KH Anwar Iskandar Wakil Rais NU Jatim, mengatakan, PCNU membutuhkan regenerasi di jajaran pengurus tanfidziyah.

"Kita memiliki kader-kader NU yang sangat potensial untuk menempati posisi strategis pada struktur tanfidziyah,” ungkapnya dikutip dari media jejaring Suara.com.

Lebih lanjut KH Anwar meminta, PCNU tetap dalam satu barisan dalam memperjuangkan kepemimpinan dan program di Muktamar ke-34 NU.

"Termasuk pemilihan ketua tanfidziyah di semua tingkatan menggunakan sistem Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA)," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, dalam pertemuan itu secara garis besar menghasilkan beberapa kesepakatan, terutama keputusan untuk mengusung KH Yahya Cholil Staquf sebagai calon ketua Umum PBNU.

"PCNU se-Jatim juga memutuskan terkait formasi anggota AHWA," imbuhnya.

Dia menambahkan, PCNU di Jawa Timur juga mohon ridho dan izin dari para Masyayikh PWNU Jawa Timur khususnya Rais Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Anwar Manshur, untuk memperjuangkan KH Yahya Cholil Staquf sebagai calon Ketua Umum PBNU masa Khidmat 2022-2027.

Di samping itu, lanjutnya, dalam Muktamar ke-34 mendatang, PWNU Jawa Timur memohon kepada beberapa masyayikh untuk bersedia menjadi anggota AHWA.

“Dengan hormat kami mohon kesediaan KH Anwar Manshur, KH Nurul Huda Jazuli, KH Fuad Hasan, dan KH Miftachul Akhyar untuk menjadi anggota AHWA pada Muktamar ke-34 NU Lampung mendatang,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV