SUARA INDONESIA

Capaian Masih Rendah, Dinkes Purworejo Gencarkan Vaksinasi

Widiarto - 28 October 2021 | 17:10 - Dibaca 980 kali
Peristiwa Capaian Masih Rendah, Dinkes Purworejo Gencarkan Vaksinasi
Seorang pelajar saat ikuti vaksinasi

PURWOREJO - Capaian vaksinasi untuk Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, saat ini masih dibawah 50 %, sehingga Kabupaten Purworejo masih berada di level 3 PPKM covid-19.

Guna menurunkan level, Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo terus menggencarkan program vaksinasi dimasyarakat. Untuk masuk dalam ketegori PPKM level 2, Pemkab Purworejo harus bisa mencapai target vaksinasi diatas 50%.

"Capaian saat ini 48,9 persen sampai kemarin sore untuk dosis pertama," kata Kepala Dinas Kesehatan Purworejo, Sudarmi, saat ditemui disela kunjunganya dalam kegiatan vaksinasi massal pelajar dan santri di MTs N 1 Purworejo, pada Kamis (28/10/2021).

Pihaknya menargetkan dalam minggu ini vaksinasi d Kabupaten Purworejo sudah mencapai 50 persen. Namun begitu, pihaknya tidak bisa memastikan Kabupaten Purworejo akan segera turun level setelah mencapai vaksinasi 50 persen. Karena menurutnya untuk penetapan level PPKM adalah kewenangan penuh dari Pemerintah Pusat.

"Untuk mencapai level 2, capaian vaksinasi dosis 1 harus 50 persen. Minggu ini targetnya 50 persen, tapi untuk evaluasi level tergantung pusat," jelasnya.

Adapun capaian vaksinasi untuk pelajar, tambahnya, saat ini sudah mencapai 80 %, sehingga jika akan diperlakukan program belajar tatap muka Kabupaten Purworejo menyatakan siapa menggelar pendidikan tatap muka.

"Untuk pelajar sudah lebih dari 80 %, dan jika diberlakukan tatap muka Kabupaten Purworejo sudah siap," pungkasnya.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV