SUARA INDONESIA

LPDS Siap Berikan Pendampingan Hukum Gratis untuk Alumninya

Yuni Amalia - 01 November 2021 | 05:11 - Dibaca 1.34k kali
Peristiwa LPDS Siap Berikan Pendampingan Hukum Gratis untuk Alumninya
(Tengah berbaju putih) penguji senior LPDS LR.Baskoro, saat berpose bersama Wartawan Tingkat Madya, di Hotel Dialoog, Banyuwangi (30/10/2021)

SUARA INDONESIA - Lembaga Pers dr. Soetomo (LPDS) siap berikan pendampingan hukum, jika ada wartawan bersengketa terkait penulisan karya jurnalistik.

Pernyataan itu, disampaikan oleh koordinator penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) LR.Baskoro, saat acara penutupan di Hotel Dialoog, Banyuwangi, Sabtu (30/10/2021).

"Kami siap memberikan pendampingan hukum, jika ada wartawan yang sudah kompeten ada sengeketa karena tugas jurnalistik," paparnya, disambut tepuk tangan para peserta.

Diakui Baskoro, selama ini pihaknya sudah beberapa kali melakukan hal tersebut di beberapa daerah.

"Khusus alumni yang pernah UKW lewat LPDS, tidak usah membayar gratis selama pendampingan. Alhamdulillah juga, selama ini  kasus yang kami tangani selesai semua," akui dia.

Kendati begitu, Baskoro yakin, khusus UKW angkatan Banyuwangi yang terselenggara pada 29-30 Oktober 2021 akan mampu menjaga nilai dan marwah jurnalisme.

"Jika wartawan di lapangan berpegang teguh pada UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, insyaallah selamat," pungkasnya.

Uji Kompetensi Wartawan di Kabupaten Banyuwangi diikuti oleh 46 peserta yang tersebar di Jawa Timur dari media cetak dan online.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV