SUARA INDONESIA

Kilang Minyak Milik Pertamina Di Cilacap Meledak dan Terbakar Lagi

Ambang Hari - 13 November 2021 | 21:11
Peristiwa Nasional Kilang Minyak Milik Pertamina Di Cilacap Meledak dan Terbakar Lagi

SUARA INDONESIA — Tangki Kilang Pertamina Unit IV Cilacap, Jawa Tengah dikabarkan terbakar pada Sabtu malam ini pukul 19.00 WIB, 13 November 2021. Terdapat beberapa video saat kilang terbakar beredar luas di sejumlah grup WhatsApp (WA) di kalangan masyarakat Jawa Tengah.

Sebuah video yang beredar menyebutkan, lokasi tangki yang terbakar berada di daerah Banjaran di Wilayah Kelurahan Donan, tidak jauh dari pintu gerbang masuk utama Kilang Unit IV Cilacap.

Tampak dalam video, api membara dan membuat langit Cilacap berwarna merah disertai kepulan asap tebal. Ketinggian luapan api mencapai lebih dari 25 meter dan membuat warga sekitar berkerumun untuk menyaksikan peristiwa tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari PT. Pertamina mengenai penyebab kebakaran yang terjadi di tengah hujan deras ity. Namun menurut laporan masyarakat sekitar, kebakaran itu diawali bunyi ledakan yang diikuti kobaran api sangat besar ke udara.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti apakah terdapat korban atau tidak dalam peristiwa tersebut.

Menurut Fiki (45) yang merupakan salah satu warga sekitar mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi saat dirinya tengah berangkat menuju masjid dan hendak melaksanakan sholat isya.

“Sekitar pukul 18.50 saya berangkat ke masjid, lalu ada suara ledakan besar dan tiba-tiba langit sudah menyala terang,” terangnya.

Fiki mengaku jika kilang minyak tersebut sempat terbakar 3 kali sebelumnya. “Ini merupakan kejadian keempat, dan saat kejadian rata-rata pasti saat hujan deras,” tutupnya.  

Pewarta : Ambang Hari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV