SUARA INDONESIA

Diguyur Hujan Deras, Tebing Setinggi 5 Meter di Blitar Ambrol

Aris Danu - 14 November 2021 | 17:11 - Dibaca 1.24k kali
Peristiwa Diguyur Hujan Deras, Tebing Setinggi 5 Meter di Blitar Ambrol
Warga membersihkan reruntuhan tanah longsor

Blitar - Cuaca ekstrem mulai terjadi di sejumlah daerah Jawa Timur, kali ini akibat hujan deras tebing setinggi 5 meter yang berlokasi di Dusun Sidorejo Desa Sidomulyo Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar longsor, (14/11/21). 

Dikonfirmasi suaraindonesia.co.id, Kasihumas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan, beruntung dalam insiden ini tidak menelan korban jiwa. Hanya saja, mengakibatkan pohon tumbang dan saluran air tersendat karena tertimbun reruntuhan tanah. 

"Kemarin pada hari Sabtu (13/11), di Desa Sidomulyo sedang diguyur hujan yang lebat. Akibatnya, ladang milik salah satu warga setempat longsor dan menimpa pepohonan serta saluran air,", katanya. 

Lebih dalam, Ia mengutarakan, selain pepohonan yang tumbang, longsor juga membuat air saluran di got meluber dan masuk ke rumah warga sekitar. Hingga kini, petugas terus berjaga guna mengantisipasi bila hujan turun terjadi musibah bencana alam. 

"Disamping itu, tadi pagi petugas kepolisian dibantu dengan TNI serta masyarakat melakukan kerja bakti untuk membersihkan bekas tanah longsor," imbuhnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV