SUARA INDONESIA

Merinding, Atimah Mendapat Bisikan Mahluk Halus Hingga Terjun Ke Dalam Sumur

Tony Zanuary - 21 November 2021 | 20:11
Peristiwa Nasional Merinding, Atimah Mendapat Bisikan Mahluk Halus Hingga Terjun Ke Dalam Sumur

CIAMIS – Diduga dirasuki mahluk halus, seorang wanita bernama Atimah (55) sengaja menerjunkan tubuhnya kedalam sumur tua yang tidak berada jauh didekat rumahnya.

Peristiwa diluar nalar itu terjadi di lingkungan Desa, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis,  Jawa Barat. Minggu (21/11/2021).

Andi  selaku Ketua RT setempat menceritakan berdasarkan keterangan suaminya  bahwa sebelum peristiwa tersebut Atimah hendak pulang bersama suaminya dengan menggunakan sepeda motor,” ujarnya.

“Jadi Ibu Atimah dan suaminya ini telah mengunjungi rumah kerabatnya, setelah itu mereka pulang, namun Ibu Atimah memutuskan ingin pulang dengan berjalan kaki karena jarak menuju rumahnya cukup dekat.

Sedangkan suaminya pulang dengan menggunakan sepeda motor, sementara sesampainya dirumah, suaminya pun menunggu istrinya dengan waktu cukup lama.

Andi menjelaskan bahwa saat itu suaminya gelisah, karena istrinya belum kunjung  sampai rumah, padahal jarak antara rumah dengan kerabatnya itu lumayan cukup dekat.

“Karena dirundung penasaran, suaminya Pak Umar akhirnya memutuskan kembali ke rumah kerabatnya dan menanyakan  istrinya kepada kerabatnya.

Namun ketika menanyakan ke kerabatnya, Atimah diketahui sudah pulang menuju jalan Gang. Saat itu Pak Umar memutuskan menyusuri Gang yang dilalui oleh istrinya Ibu Atimah.

Ketika sampai di Gang yang dilalui oleh Atimah, Pak Umar kaget melihat sandal istrinya berada dekat sebuah sumur, lalu mengecheknya untuk melihat kedalam sumur.

“Saat itu Pak Umar syok melihat istrinya tengah berada dalam sumur, dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar dan kemudian melaporkannya ke BPBD Ciamis.

Seperti Mendapat Bisikan Mahluk Halus.

Muslih (69) selaku tetangga korban menuturkan kesaksiannya saat hendak menolong, Atimah malah menolaknya dengan berkata nyaman didalam sumur.

“Ulah ditulung, kuring betah disumur (jangan ditolong, saya nyaman didalam disumur),” ujar Muslih menirukan suaranya.

Muslih mengaku setelah mendengar perkataan itu dari Atimah, dirinya bersama warga lain pun merasa kaget.

Selain itu kata Muslih, meskipun Atimah didalam sumur yang diketahui penuh dengan air itu, namun anehnya Atimah tidak tenggelam.

Berdasarkan pengakuan Umar selaku suami Atimah menyebut bahwa istrinya tidak sadar saat menerjunkan tubuhnya kedalam sumur.

“Siga aya nu ngajak kajeuro sumur (seperti ada yang mengajak kedalam sumur),” ungkapnya.

Istri saya seperti mendapat bisikan mahluk halus, kemudian tiba-tiba melompat kedalam sumur,” ujar Umar.

BPBD Kabupaten Ciamis Lakukan Evakuasi Terhadap Atimah.

Yayan selaku  Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Ciamis mengaku pihaknya telah mendapatkan laporan peristiwa seorang wanita yang terjun kedalam sumur.

“Setelah mendapatkan laporan kami bersama Tim langsung  menuju TKP untuk mengevakuasi korban yang berada didalam sumur,” ujarnya.
    
Dalam evakuasi tersebut kami menerjunkan satu orang untuk masuk kedalam sumur dengan dilengkapi peralatan seperti helm, tali maupun tripod.

Sementara anggota lain berjaga dan memegang tali supaya memastikan korban bisa berhasil diangkat ke permukaan.

Saat itu kata Yayan antara permukaan bibir sumur dengan air kurang lebih 4 meter, kondisi korban juga mengambang, sehingga tidak menyulitkan saat mengevakuasi.

“Dalam kejadian itu beruntung tidak menyebabkan korban jiwa, namun korban diketahui hanya luka-luka ringan dan kondisinya cukup syok,” ungkap Yayan.

Pewarta : Tony Zanuary
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV