SUARA INDONESIA

Jelang 1 Desember, Papua Diminta Harus Tetap Jadi Tanah Damai

Mustakim Ali - 26 November 2021 | 17:11 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Jelang 1 Desember, Papua Diminta Harus Tetap Jadi Tanah Damai
Ketua pemuda Saireri Papua saat memberikan keterangan.

JAYAPURA - 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah di Propinsi Papua.

Menanggapi hal tersebut Ketua Kelompok Pemuda Saireri Papua, Edwardo Rumaterai mengatakan bahwa moment 1 Desember yang kita semua tahu sebagai hari kemerdekaan Papua Barat di wilayah  Papua ini sering menimbulkan adanya kegiatan - kegiatan yang dapat mengganggu situasi keamanan di Papua.

Dirinya berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua terutama kaum muda agar bisa menjaga situasi yang tetap aman di Papua menjelang dan pasca 1 Desember nanti.

"Kami dari Pemuda Papua khususnya Pemuda Pemudi wilayah adat Saireri, mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua, menjelang dan pasca 1 Desember nanti agar kita sama - sama menjaga situasi keamanan di Papua agar tetap kondusif karena Papua adalah rumah kita semua bersama siapapun dia," ucap Edwardo.

Edwardo juga menambahkan kalau persoalan 1 Desember ini sudah seharusnya disikapi dengan baik oleh kita semua element masyarakat, karena mau sampai dimanapun dan kapanpun hingga saat ini, Papua sudah sah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV