SUARA INDONESIA

Gempar, Penyebarang Jembatan Gantung di Purworejo Ditemukan Jenazah Hanyut di Sungai

Widiarto - 28 November 2021 | 15:11 - Dibaca 4.52k kali
Peristiwa Gempar, Penyebarang Jembatan Gantung di Purworejo Ditemukan Jenazah Hanyut di Sungai
Jenazah korban yang hanyut disungai bogowonto saat akan di evakuasi ke rumah duka oleh petugas dan warga


PURWOREJO - Warga Desa Popongan, Kecamatan Banyuurip, dan warga Desa Semawung Kecamatan Purworejo, Purworejo, Jawa Tengah, digemparkan dengan penemuan sosok jenazah manusia yang hanyut di sungai Bogowonto, yang melintasi Desa Popongan, pada Minggu (28/11/2021).
Jenazah itu ternyata diketahui bernama Sri Handoyo Sumekto (55), warga Dukuh Kriyan RT 3 RW 1 Desa Popongan, Kecamatan Banyuurip.

Diduga dirinya hanyut terbawa arus derasnya air sungai, saat menyebarangi sungai Bogowonto, saat hendak menemui saudaranya di Desa Semawung yang berada diseberang timur sungai.

"Dari cerita keluarga ada riwayat darah tinggi, dan diduga beliau hanyut saat menyeberang sungai, karena sudah menjadi kebiasaannya beliau kalau mau ke saudaranya di Semawung dengan menyebarangi sungai," ungkap Kapolsek Banyuurip, AKP Benny Murtopo SH, saat dikonfirmasi pada Minggu (28/11/2021).

Diceritakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (28/11/2021) siang sekitar pukul 12.00 wib, dimana jenazah diketahui pertama kali telah mengapung dan hanyut di sungai Bogowonto oleh pejalan kaki yang sedang melewati jembatan gantung penggubung Desa Popongan dan Desa Semawung.

"Ad pejalan kaki yang melewati jembatan gantung melihat ada benda yang mencurigakan (mirip manusia) sedang hanjut terbawa arus sungai, kemudian memberitahukan kepada orang yang sedang memancing dibawah jembatan gantung, lalu dilakukan pengecekan, ternyata benar itu jasad beliau dan korban lalu di angkat dan di bawa ke tepi sungai," jelasnya.

Mendapati kejadian itu, wargapun kemudian menghubungi Polsek Banyuurip dan Puskesmas Banyuurip, dan tak lama kemudian petugas datang guna melakukan pemeriksaan.

"Jenazah kemudian dibawa kerumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga dan dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Popongan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV