SUARA INDONESIA

Ribuan Umat Islam Hadiri Reuni 212 Priangan Timur

Tony Zanuary - 02 December 2021 | 18:12
Peristiwa Nasional Ribuan Umat Islam Hadiri Reuni 212 Priangan Timur

CIAMIS - Ribuan massa Persaudaraan Alumni 212 dari berbagai daerah di Priangan Timur, Jawa Barat berkumpul bersama dalam kegiatan tasyakur doa bersama Reuni 212 di Halaman Mesjid Agung Kabupaten Ciamis, Kamis (2/12/2021).

Pantauan suaraindonesia.co.id, para Ulama dan Santri yang hadir merupakan dari daerah Ciamis, Banjar, Pangandaran dan juga Garut.

Sebelumnya, massa Persaudaraan Alumni 212 melaksanakan shalat subuh berjamaah di Mesjid Agung Ciamis, kemudian dilanjutkan orasi dan longmarch mengelilingi sekitaran perkotaan Ciamis.

Ketua Persaudaraan Alumni 212, KH. Deden Badru Kamal alias Mama Golangsing mengaku pihaknya bersyukur, bisa melaksanakan kembali Reuni 212 dengan para Alim Ulama dan juga para Santri.

"Tasyakur Reuni 212 tersebut merupakan bentuk kecintaan dan keimanan kita serta merawat ukhuwah, persatuan dan kesatuan umat Islam," ungkapnya.

Mama menuturkan, bahwa di 5 tahun sebelumnya Alumni 212 telah menggemparkan Indonesia, jutaan umat muslim datang dari penjuru Indonesia.

"Bahkan saking kecintaanya terhadap perjuangan 212 dalam bela ulama dan bela islam, para santri rela berjalan kaki, seperti yang dilakukan para santri dari Ciamis yang berjalan kaki menuju Monas, Jakarta.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al Hasan, Syarif Hidayat mengatakan bahwa kegiatan Reuni 212 merupakan kegiatan yang sangat sakral, sehingga sejarahnya pun akan terus melekat hingga akhir zaman," katanya.

"Luar biasanya meskipun tanpa biaya sedikitpun, aksi Reuni 212 bisa sampai mendatangkan 8 juta umat islam dari seluruh penjuru Indonesia," ujarnya.

Oleh sebab itu KH. Syarif, Reuni 212 harus tetap dilestarikan sebagai wujud persatuan umat islam di Indonesia.

Pewarta : Tony Zanuary
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV