SUARA INDONESIA

Banyuwangi Segera Dirikan Posko Penyaluran Bantuan Erupsi Gunung Semeru

Muhammad Nurul Yaqin - 06 December 2021 | 16:12
Peristiwa Nasional Banyuwangi Segera Dirikan Posko Penyaluran Bantuan Erupsi Gunung Semeru

BANYUWANGI- Upaya bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya di Banyuwangi.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) akan segera membuka posko bantuan bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Posko itu didirikan untuk mengakomodir segala bentuk bantuan dari masyarakat yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini.

Kepala Dinsos PPKB Banyuwangi Henik Setyorini mengatakan, masyarakat Banyuwangi turut berempati dengan warga terdampak erupsi Semeru. Terbukti animo masyarakat Banyuwangi untuk turut memberi sumbangsih juga cukup besar. 

"Oleh sebab itu posko ini dibuat untuk mengakomodir bantuan tersebut. Namun masih dalam proses. Posko itu akan mengakomodir segala bentuk bantuan. Baik itu uang maupun barang," kata Henik, Senin (6/12/2021).

Sementara ini, pihaknya masih melakukan penataan agar posko ini dapat berjalan optimal dan terorganisir. "Tim masih kita suruh koordinasi dengan pemerintah yang ada di Provinsi. Masih kita tata, supaya tidak pelaksanaannya tidak ngawur," ujar dia.

Henik menambahkan, dari laporan relawan Banyuwangi Peduli Semeru yang berada dilokasi, sejumlah bahan pokok yang stoknya menipis. Diperkirakan hanya cukup untuk dua hari.

"Informasi yang kami terima saat ini bahan yang sangat dibutuhkan, beras, ikan, bumbu masak dan air mineral. Persediaan untuk dapur umum hanya cukup untuk dua hari. Untuk pakaian dan obat sejauh ini stoknya melimpah. Namun informasi tersebut sewaktu-waktu bisa berubah," tutupnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV