SUARA INDONESIA

Tidak Tanggung, PSHT Jember Sumbang Rp 261 Juta untuk Korban Semeru

Imam Hairon - 08 December 2021 | 11:12 - Dibaca 8.98k kali
Peristiwa Tidak Tanggung, PSHT Jember Sumbang Rp 261 Juta untuk Korban Semeru
Wakil Ketua PSHT Cabang Jember, Kang Mas Fajar bersama pengurus penting lainnya, sesaat sebelum berangkat ke Pronojiwo, Lumajang (Foto: Istimewa)

JEMBER - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jember, Pusat Madiun sumbang senilai Rp 261 juta untuk korban bencana Gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur.

Menurut Ketua Cabang PSHT Jember, H.Jono Wasinudin mengatakan, angka Rp 261 juta itu, berkat kekompakan anggota PSHT yang tersebar di beberapa kecamatan se- Kabupaten Jember selama 2 hari.

"Alhamdulillah berkat kekompakan dan keikhlasan semua anggota kita yang tersebar di beberapa ranting dan rayon se-Kabupaten Jember berikut ditambah sumbangan dari masyarakat yang mempercayakan lewat PSHT," ungkapnya, di halaman Pendopo Sukorambi.

Pihaknya memastikan, sumbangan itu akan dialokasikan hari ini, Rabu (08/11/2021) kepada warga terdampak abu vulkanik Gunung Semeru.

"Kami juga siapkan sembako, minyak goreng, alat kesehatan berikut uang tunai," sebutnya.

Kang Mas Jono memaparkan, bahwa PSHT itu yang diutamakan adalah persaudaraan.


"Ketika ada musibah seperti ini, tanpa dikomando pun, mereka (anggota PSHT) bergerak sendiri. Karena itu sudah kita tanamkan mulai siswa sampai mereka menjadi warga," akui dia.

Lebih jauh pria pelestari budaya pencak silat ini menyampaikan, rasa terimakasihnya yang tidak terhingga kepada masyarakat yang selama ini mendukung kepada PSHT.

"PSHT dari rakyat, milik rakyat dan kami juga siap untuk rakyat. Ini salah satu pengamalan ajaran kami yaitu berbudi luhur," ungkapnya.

Selain memberikan bantuan uang tunai dan barang, PSHT Jember juga menyiagakan ratusan relawan yang diterjunkan langsung ke lapangan.

Diberitakan sebelumnya, Gunung Semeru Lumajang pada hari Sabtu (04/12/2021) mengalami erupsi hebat.

Akibatnya, puluhan warga dinyatakan meninggal, ratusan luka bakar dan ribuan korban mengungsi akibat terjangan lava dan abu panas.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya