SUARA INDONESIA

Seorang Warga Banyuwangi Tertabrak Kereta, Korban Tewas Terpental ke Sungai

Muhammad Nurul Yaqin - 28 December 2021 | 13:12
Peristiwa Nasional Seorang Warga Banyuwangi Tertabrak Kereta, Korban Tewas Terpental ke Sungai

BANYUWANGI- Untung (70), warga asal Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, tewas tertabrak kereta, Selasa (28/12/2021).

Ia tertabrak Kereta Api (KA) Pandanwangi yang berangkat dari Ketapang menuju Jember di lintasan rel km 75+800 Dusun Kawang, Desa Labanasem, Kecamatan Kabat.

Kaposek Kabat AKP Edi Susanto mengatakan, peristiwa laka maut tersebut terjadi sekitar pukul 10.14 WIB.

Awalnya korban berjalan di rel kereta kawasan itu hendak menghampiri temannya yang sedang bekerja di sawah. 

"Temannya ini meminta air minum ke korban, korban kemudian menghampiri dengan berjalan kaki di rel. Usai memberi minum korban melanjutkan perjalanan, tiba-tiba dari arah utara datang kereta api," kata Edi.

Karena jarak yang terlalu dekat, korban tidak dapat menghindar dan tertabrak, hingga terpental ke sungai di kawasan tempat kejadian.

"Korban tidak dapat ditolong dan meninggal dunia di TKP. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan penanganan medis," pungkas Edi.

Semetara Humas KA Daop 9 Jember Tohari, membenarkan kejadian tersebut. Akibat peristiwa itu KA Pandanwangi yang berangkat dari Ketapang menuju Jember ini sempat mengalami keterlambatan.

"Iya benar berdasarkan laporan masinis kami ada peristiwa kecelakaan tersebut, dan kita sudah koordinasi dengan pihak kepolisian. Sempat terlambat, namun tidak begitu lama," pungkas Tohari. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV