SUARA INDONESIA

Sepanjang Tahun 2021, Tiga WNA Berhasil Dideportasi Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar

Ari - 29 December 2021 | 17:12
Peristiwa Nasional Sepanjang Tahun 2021, Tiga WNA Berhasil Dideportasi Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar

BLITAR - Sepanjang tahun 2021 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar berhasil mendeportasi tiga Warga Negara Asing (WNA) di wilayah Blitar Jawa Timur. Ketiganya dideportasi karena melakukan pelanggaran keimigrasian. 

"Berdasarkan data masuk, selama setahun kami telah mendeportasi tiga WNA dari wilayah Blitar," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar Arief Yudistira ketika gelar kegiatan Refleksi akhir tahun 2021, Rabu (29/12). 

Menurut Arief, ketiga WNA yang dideportasi Kantor Imigrasi Blitar adalah seorang perempuan asal Taiwan, kemudian lelaki asal negara Amerika dan seorang lelaki yang berasal dari India. 

"Mereka dideportasi karena wanita asal Taiwan dan pria asal India Over stay atau lebih dari 60 hari. Lalu, pria asal Amerika terkait pemalsuan data persyaratan izin tinggal," terangnya kepada awak media. 

Lebih lanjut, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar kedepannya akan lebih memperketat pengawasan terhadap WNA yang datang ke Blitar. Karena tidak menutup kemungkinan hal seperti ini bisa saja terulang kembali. 

Selain itu, penerbitan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar di tahun 2021 telah mencapai 6.670 paspor sedangkan perpanjangan izin paspor sejumlah 124 permohonan. 

"Jadi nanti di tahun 2022, kami akan terus meningkatkan pelayanan dan membuat inovasi baru mengenai pembuatan paspor. Semoga dapat bermanfaat bagi semuanya," tuturnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV