SUARA INDONESIA

Mancing di Laut, Seorang Nelayan di Banyuwangi Ditemukan Tewas di Bawah Perahu

Muhammad Nurul Yaqin - 03 January 2022 | 12:01
Peristiwa Nasional Mancing di Laut, Seorang Nelayan di Banyuwangi Ditemukan Tewas di Bawah Perahu

BANYUWANGI- Suhairi (46) warga Desa Alasrero, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, ditemukan tewas di perairan Bimorejo wilayah setempat, Senin (3/1/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Korban ditemukan sekitar 70 meter di bawah perahu jongkong yang ia bawa saat pergi memancing di perairan Bimorejo.

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi, Kompol Jeni Al Jauza mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama kakak kandungnya Suwito (53) dan beberapa nelayan lain pergi memancing di laut pada Minggu (2/1/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Saat itu mereka menggunakan perahu jongkong hendak memancing ke Perairan Bimorejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. 

"Pada Senin (3/1/2021) sekitar pukul 02.00 WIB saat saksi Suwito dibangunkan teman nelayan lainnya, ia sudah tidak melihat korban di atas jongkong," kata Kompol Jeni.

Suwito kemudian mencari keberadaan korban. Akhirnya sekitar pukul 09.00 WIB korban ditemukan di bawah perahu jongkong dengan kedalaman sekitar 70 meter.

"Saat itu kaos kaki korban tersangkut di alat pancing teman nelayannya. Kemudian korban di evakuasi selanjutnya dibawah ke rumah duka untuk di visum luar oleh petugas Puskesmas Wongsorejo dan kemudian dimakamkan," terang Kompol Jeni.

Belum diketahui penyebab kematian korban. Namun dari informasi yang berhasil dihimpun kepolisian. Korban memiliki riwayat penyakit ayan atau epilepsi. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV