SUARA INDONESIA

Ketua PWI Jatim Dilantik, Begini Harapan Wartawan

Lukman Hadi - 12 January 2022 | 21:01
Peristiwa Nasional Ketua PWI Jatim Dilantik, Begini Harapan Wartawan

SURABAYA - Lutfil Hakim resmi menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim setelah dilantik pada Rabu (12/1/2022).

Sebagai nahkoda baru PWI Jatim, Lutfil Hakim diharapkan oleh berbagai insan media agar bisa mengantar PWI Jatim lebih berkembang dan solid untuk ke depannya.

"Saya ucapkan selamat kepada Cak Lutfil yang sudah dilantik sebagai Ketua PWI Jatim. Semoga dengan dilantiknya Cak Lutfil, PWI Jatim semakin jaya dan berkibar," terang anggota PWI Jember Imam Haironi, Rabu (12/1/2022).

Secara pribadi, Imam mengaku bangga atas dilantiknya Lutfil Hakim sebagai Ketua PWI Jatim, karena memiliki emosional sesama putra Jember.

"Saya pribadi sangat bangga Cak Lutfil yang sama-sama dari Jember bisa menjadi Ketua PWI Jatim. Sama-sama berkarir di dunia jurnalistik dan berangkat dari Jember," ungkapnya, lewat sambungan selulernya.

Menurut Imam, dengan terpilihnya Lutfil bisa menjadi contoh bagi jurnalis lain untuk terus berinovasi dan menoreh sejarah baru dunia jurnalistik.

"Ini sejarah baru di dunia kewartawanan. Putra asli Kalisat Jember memimpin Jawa Timur," ujar Imam yang juga anggota PWI Jember.

Terlepas hal itu, pria yang sekaligus CEO Suaraindonesia.co.id ini mempunyai harapan besar, kepada kepengurusan PWI Jatim yang baru dilantik untuk bisa membuat lompatan baru bagi PWI Jatim.

"Terutama bagaimana PWI Jatim bisa betul-betul bisa hadir turut memberikan pendampingan, jika ada wartawan di daerah mengalami persoalan. Yang tidak kalah pentingnya lagi, meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan menambah lagi kuota uji kompetensi wartawan," sebutnya.

Seperti diketahui, kepungurusan PWI Jatim periode 2021-2026 resmi dilantik secara langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atas S Depari yang disaksikan Gubernur dan Wagub Jatim, Forkopimda Jatim, Ketua DPRD Jatim, dan Wali Kota Surabaya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Praba Santosa

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV