SUARA INDONESIA

Banser Bener Tidak Mau Terjebak Konflik di Wadas

Agus Sulistya - 12 February 2022 | 08:02 - Dibaca 2.00k kali
Peristiwa Banser Bener Tidak Mau Terjebak Konflik di Wadas
Anggota Banser Bener saat melakukan rapat di Pon-Pes Al-Iman Desa Kaliwader (foto:agus/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Terkait beredarnya statement di salah satu media online yang menyatakan Banser Wadas menolak adanya Bendung Bener, akhirnya Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kecamatan Bener angkat bicara.

Waluyo Setyo Negoro salah satu anggota Banser Kecamatan Bener mengatakan, bahwa dirinya beserta anggota Banser di Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo semuanya menyikapi kegelisahan adanya statement di salah satu media sosial yang menyatakan bahwa  Banser Wadas menolak Bendungan Bener.

"Bahwa malam ini kita sepakat untuk Banser NU Bener tidak mau terjebak dalam konflik dan kepentingan yang ada di Desa Wadas," katanya di Pon-Pes Al-Iman Desa Kaliwader, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (11/02/2022) malam.

Lebih lanju, Setyo mengungkapkan, sejauh ini Banser Bener tetap solid untuk mendukung semua program pemerintah dan NKRI Harga Mati.

"Kita tetap selaras dan mendukung dengan  program-program pemerintah apa lagi ini Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Kecamatan Bener, kita siap untuk mensukseskanya apapun resikonya," ungkap Setyo.

Sementara itu, Daryanto Penasehat Banser Purworejo menegaskan, dirinya sebagai yang dituakan di kebanseran, berharap Banser Bener jangan sampai terpecah belah karena oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Apa yang selama ini sudah terajut dalam persatuan dan kesatuan anggota Banser ini harus dijaga, jangan karena ada insiden seperti itu jadi pecah belah persatuan silaturahim kita," tegas Daryanto.

Daryanto menambahkan, bahwa anggota Banser tersebut satu komando. Mohon pada PBNU, PW Ansor, PC Ansor, Satkornas Banser, untuk mengkonsolidasi korps kebanggaan Indonesia tersebut.

"Walaupun ada yang pro dan kontra silahkan, tetapi saya mohon  organisasi ini harus disolidkan dan setiril dari tarik menarik kepentingan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan Banser. Saya yakin anggota Banser sudah tidak di ragukan lagi bahwa NKRI harga mati," imbuh Daryanto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV