SUARA INDONESIA

Menkominfo Temui Founder WEF Bahas Peran Indonesia dalam Isu Global

Redaksi - 26 May 2022 | 13:05 - Dibaca 634 kali
Peristiwa Menkominfo Temui Founder WEF Bahas Peran Indonesia dalam Isu Global
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate bertemu Founder dan Executive Chairman World Economy Forum Professor Klaus Schwab . Foto: Istimewa

JAKARTA- Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate bertemu Founder dan Executive Chairman World Economy Forum Professor Klaus Schwab membahas peran Indonesia dalam isu global diantaranya Presidensi G20, transformasi digital dan transisi energi di Indonesia.

“Saya betemu dengan CEO WEF mendikusikan banyak hal, khususnya berkaitan dengan agenda G20 dan peran Indonesia dalam mengusung isu arsitektur global yang inklusif” ujarnya di Davos, Swiss, Rabu (25/05/2022).

Menurutnya pertemuan tersebut dilakukan bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir dalam agenda World Economy Forum (WEF) 2022 yaitu Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; dan Menteri ESDM, Arifin Tasrif.

Selain bertemu Klaus, Menkominfo juga menjadi pembicara pada sesi diskusi yang dihadiri para mitra bisnis dan investor dari berbagai negara. Mitra bisnis disebutnya berminat mengambil bagian dalam kebijakan dan rencana Indonesia melakukan transisi energi berkelanjutan dan transformasi digital.

“Indonesia sebagai negara yang sangat ramah untuk investasi. Apalagi di saat yang bersamaan pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas rata-rata, cukup tinggi di kuartal pertama year on year 5,01 persen,” jelasnya.

Menteri Johnny menyatakan salah satu perusahaan yang berminat investasi di Indonesia adalah Ericsson untuk pengambangan teknologi 4G dan 5G di Indonesia. Ericsson disebutnya sebagai salah satu perusahaan memahami karakter dan potensi ekonomi digital di Indonesia.

Dalam kunjungan ke Davos, Swiss Menkominfo Johnny G. Plate sebelumnya telah melakukan beberapa pertemuan bilateral diantaranya dengan President Google Asia Pacific Scott Beaumont, Presiden Qualcomm Alex Roger, Presiden President Traveloka Caesar Indra dan Vice President Sisco Jonathan Davidson.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV