SUARA INDONESIA

Hari Anak Nasional, 31 Anak LPKA Kelas I Blitar Diusulkan Dapat Remisi

Tim - 21 July 2022 | 11:07
Peristiwa Nasional Hari Anak Nasional, 31 Anak LPKA Kelas I Blitar Diusulkan Dapat Remisi

BLITAR - Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar mengusulkan 31 anak binaannya mendapat remisi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. 

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar Tatang Suherman mengatakan, dari jumlah 50 anak penghuni LPKA Kelas I Blitar ada sebanyak 31 orang anak binaan diusulkan mendapatkan remisi di Hari Anak Nasional tahun ini.

"Terkait besaran remisi yang telah diusulkan ke tahanan anak  berbeda - beda mulai 1 bulan sampai 3 bulan," kata Tatang usai membuka kegiatan peringatan Hari Anak Nasional kepada wartawan Suara Indonesia, Rabu (21/07). 

Ia menjelaskan, pemberian remisi merupakan hak narapidana dan anak yang sudah diatur didalam ketentuan perundang-undangan sehingga harus diberikan jika telah memenuhi semua syarat. 

"Jadi pemberian remisi bagi anak dapat memacu mereka untuk terus semangat mengikuti semua program pembinaan yang diberikan oleh petugas LPKA," imbuhnya. 

Lanjut Tatang, mengenai putusan remisi belum bisa disampaikan saat ini karena harus menunggu informasi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Biasanya SK itu turun setelah H+1 Hari Anak Nasional yakni 23 Juli mendatang. 

Sebagai informasi, LPKA Kelas I Blitar pada Hari Anak Nasional menggelar beberapa acara seperti penyerahan dukungan vitamin, penampilan karya anak binaan, inspiring parent speaker, perkemahan satu hari dan gelar api unggun. 

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya